Manajer Trigana Air Wamena Michael Biduri. (Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun)
Manajer Trigana Air Wamena Michael Biduri. (Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Maskapai Hentikan Penerbangan ke Wamena

Nasional penerbangan Virus Korona tes virus korona
Antara • 22 Oktober 2020 15:09
Wamena: Maskapai yang melayani penerbangan penumpang dari Jayapura ke Wamena, Papua, dan sebaliknya menghentikan rute tersebut setelah pos covid-19 yang memeriksa calon penumpang di Bandara Sentani disegel oleh aparat kepolisian.
 
Manajer Trigana Air Wamena, Michael Biduri, mengatakan penghentian penerbangan mulai berlaku Kamis, 22 Oktober 2020. Sebelumnya, Trigana mengangkut penumpang dari Jayapura-Wamena setelah penumpang melakukan tes cepat di pos yang didirikan Pemda Jayawijaya di Sentani.
 
"Untuk sementara kita ikut instruksi Pemda Jayawijaya untuk tidak angkut penumpang dari Jayapura, sebab posko covid-19 belum membuka pelayanan rapid bagi penumpang," katanya, melansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Michael mengaku pihaknya belum bisa memastikan kapan aktivitas pengangkutan penumpang kembali dibuka lagi seperti beberapa bulan lalu.
 
Baca juga:Magetan Kini Berstatus Zona Kuning Covid-19
 
"Kalau posko covid-19 Jayawijaya di Sentani sudah buka pelayanan baru kita bisa kembali mengangkut penumpang lagi," ujar dia.
 
Selama ini Pemda Jayawijaya mewajibkan seluruh calon penumpang tujuan Wamena atau pegunungan tengah Papua melalui Bandara Wamena, melakukan tes cepat di posko yang didirikan Pemda Jayawijaya di Sentani.
 
Kebijakan ini dilakukan setelah pemda mendapati hasil tes cepat yang dilakukan calon penumpang dari luar posko tim covid-19 Jayawijaya, tidak mendeteksi pasien reaktif bahkan positif korona alih-alih berhasil masuk dengan membawa virus itu ke Jayawijaya.
 
"Kami belum tahu apakah kami bisa mengangkut penumpang dari Jayapura dengan surat hasil rapid dari luar posko covid-19 Jayawijaya atau tidak. Kami belum mendapat petunjuk dari pemda soal itu," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif