Seorang pelajar diamankan Polda Jambi karena mengedarkan narkoba jenis ganja milik kakak kandungnya (ANTARA/Tuyani)
Seorang pelajar diamankan Polda Jambi karena mengedarkan narkoba jenis ganja milik kakak kandungnya (ANTARA/Tuyani)

Diupah Rp20 Ribu, Pelajar di Jambi jadi Kurir 4 Kg Ganja

Antara • 17 November 2022 20:59
Jambi: Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi mengungkap kasus narkoba jenis ganja sebanyak 4,8 kilogram dari seorang pelajar yang bertugas sebagai kurir.
 
"Remaja ini sebagai kurir, ganja itu sendiri milik kakak tersangka," kata Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Mat Sanusi, di Jambi, Kamis, 17 November 2022.
 
Dia mengatakan setelah dilakukan pendalaman laporan adanya peredaran ganja di daerah itu, Tim Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap seorang tersangka berinisial MFA, 17, yang menjadi kurir ganja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka kemarin ditemukan satu paket plastik warna hitam berisikan narkotika jenis ganja yang hendak diantarkan kepada pemesan," katanya.
 
Ia mengatakan Ditresnarkoba Polda Jambi segera melakukan pengembangan dan ditemukan 50 paket plastik warna hitam berisi narkotika jenis ganja, dua toples berisikan 46 paket kertas narkotika, dan paket bungkus besar yang diduga narkotika jenis ganja.
 
"Pengakuan tersangka sudah 10 kali mengantar paket ganja," ucap Mat Sanusi.
 
Baca juga: Belasan Pengedar Narkoba di Sukabumi Ditangkap

Seluruh barang bukti dan tersangka langsung diamankan ke Mapolda Jambi dan setelah diinterogasi tersangka mengakui melakukan hal tersebut atas perintah kakak kandunganya RZ yang saat ini dalam pengejaran dan berstatus DPO alias buron.
 
"Tersangka merupakan seorang pelajar dan anak di bawah umur, dia diperintahkan oleh kakak kandungnya sendiri untuk menjadi kurir narkoba," terang dia.
 
Dari pengakuan tersangka, setiap pengantaran paket ganja dia hanya dibayar atau diupah sebesar Rp20 ribu oleh sang kakak.
 
Ia mengatakan bahwa Ditresnarkoba akan terus melakukan pencarian kakak kandung tersangka (RZ) dan akan dimintai pertanggungjawaban.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif