Wilayah terdampak gempa di Cianjur (Metro TV)
Wilayah terdampak gempa di Cianjur (Metro TV)

Cari Informasi, Keluarga Korban Gempa Cianjur Datangi Kantor Desa Setempat

MetroTV • 24 November 2022 17:19
Cianjur: Puluhan keluarga korban akibat gempa Cianjur di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, tampak memadati kantor desa setempat pada Kamis, 24 November 2022.
Berdasarkan pantauan di lapangan, kedatangan mereka untuk mencari informasi tentang keluarga mereka yang hingga kini belum ditemukan dan diduga kuat tertimbun longsor.
 
Salah satu keluarga yang datang mencari yakni Niah Atikah. Ia menuturkan jika rumahnya menjadi salah satu yang terdampak akibat gempa berkuatan 5,6 SR. Ia bersama suami dan anak-anaknya bisa selamat karena bisa cepat menyelamatkan diri ke lapangan. 
 
"Waktu terjadinya gempa, tanah seperti bergelombang, beruntung saya dan suami beserta anak bisa menyelamatkan diri," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akan tetapi, masih ada 6 keluarganya yang hingga kini belum ditemukan. Keluarganya itu menempati rumah yang kini sepenuhnya tertimbun longsor.
 
Baca juga: Gempa Probolinggo Rusak 4 Rumah

"Ada adik, keponakan, dan istri keponakan serta anaknya," sambungnya.
 
Ia berharap keluarganya tersebut bisa ditemukan dengan cepat dan selamat.
 
Berdasarkan informasi, diduga masih ada 39 orang yang hingga kini belum ditemukan. Sementara proses pencarian dan evakuasi korban hingga Kamis siang masih terus dilakukan. Hanya saja, ada sejumlah kendala yang cukup menghambat.
 
Mulai dari kondisi medan yang ekstrim karena lokasi longsor tersebut berada di perbukitan. Selain itu, kondisi tanah yang masih sangat labil ditambah guyuran hujan membuat tanah semakin licin. Apalagi, gempa susulan juga masih kerap terjadi sehingga membuat lokasi longsoran menjadi sangat rawan dan berbahaya. (Muchlis Bachtiar/Muhardi)
 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif