Acara Kartu Prakerja Fest-Mini Temu Raya Aceh di Banda Aceh, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Acara Kartu Prakerja Fest-Mini Temu Raya Aceh di Banda Aceh, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Program Kartu Prakerja Jangkau 440 Ribu Orang di Aceh

Fajri Fatmawati • 23 November 2022 18:00
Banda Aceh: Selama hampir tiga tahun bergulir, Program Kartu Prakerja yang digagas Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah menjangkau 440 ribu penerima manfaat dari bumi Serambi Mekkah.
 
"Ada 440 ribu orang penerima manfaat di Aceh dari total 16,4 juta penerima manfaat di 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Dengan total dana insentif tersalurkan ke provinsi Aceh mencapai Rp 972 miliar," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara Mini Temu Raya dengan Alumni Kartu Prakerja di Aceh secara daring dari Jakarta, Rabu, 23 November 2022.
 
Moeldoko mengatakan Kartu Prakerja merupakan program pemerintah pertama yang dijalankan secara digital 100 persen. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi, agar pelayanan publik dilakukan dengan cara-cara baru yang inovatif menggunakan teknologi digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kartu Prakerja menjadi contoh penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabilitasnya sangat tinggi. Tidak salah jika KPK menyatakan bahwa Kartu Prakerja sebaiknya dijadikan model bagi layanan publik yang lain,” ujarnya.
 
Baca: Moeldoko Pede Alumni Kartu Prakerja Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Sementara itu Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengatakan program Kartu Prakerja membantu angkatan kerja yang sedang mencari kerja, mereka yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), maupun buruh dan karyawan yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam berbagai bidang.
 
“Program Kartu Prakerja sesuai dengan cita-cita Pemerintah Aceh dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh yang mampu bersaing dalam dunia kerja dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional,” kata Achmad Marzuki.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif