Sungai di Desa Sumput, Sidoarjo, Jawa Timur, memutih akibat tertutup busa. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Sungai di Desa Sumput, Sidoarjo, Jawa Timur, memutih akibat tertutup busa. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Pemda Diminta Segera Selidiki Sungai Berbusa di Sidoarjo

Nasional pencemaran sungai
Syaikhul Hadi • 19 Januari 2020 10:28
Sidoarjo: Dandim 0816 Kabupaten Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, melihat ada kejanggalan terhadap busa yang mengalir di sepanjang sungai di desa Sumput, Sidoarjo, Jawa Timur. Iswan meminta pemerintah daerah segera mencari akar masalah dari munculnya busa tersebut.
 
"Karena di hari tertentu tidak ditemukan busa. Sedangkan busa yang ditemukan ini terlihat aneh dan mencurigakan," kata Iswan saat dikonfirmasi, Minggu, 18 Januari 2020.
 
Iswan mengaku baru mengetahui hal itu setelah mendapat laporan dari warga. Untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan, pihaknya langsung melihat kebenaran informasi tersebut dan meninjau lokasi pada Sabtu malam, 18 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mendorong agar Pemda terutama untuk mencari akar masalah yang ditimbulkan. Sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," jelas Iswan.
 
Selain meninjau lokasi, pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk mengambil sebagian busa yang bercampur air tersebut untuk dijadikan sample. pihaknya juga menyempatkan berbincang-bincang dengan sebagian warga atas kejadian tersebut.
 
"Nanti sample ini biar di check terlebih dahulu untuk memastikan busa yang ada di sepanjang sungai ini," pungkas Iswan.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif