Mulfachri Harahap saat bersilaturahmi dengan DPW PAN dan 75 DPD Sumatra Utara
Mulfachri Harahap saat bersilaturahmi dengan DPW PAN dan 75 DPD Sumatra Utara

Mulfachri Ingin Tendang Perusak Demokrasi di Tubuh PAN

Nasional partai amanat nasional
Medcom • 09 Januari 2020 14:05
Medan: Bakal calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap menilai pemimpin partai politik punya peran sentral dalam meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Untuk itu ketua partai harus teguh pada rule of law, AD/ART dan peraturan partai yang telah menjadi kesepakatan dalam berorganisasi.
 
“Tidak bisa pemimpin seenaknya memaksakan kehendak, antidialog apalagi menabrak aturan hanya untuk memuluskan keinginan pribadi dan kelompoknya. PAN berdiri karena semangat dan antitesa pada praktik kesewenang-wenangan," kata Mulfachri saat bersilaturahmi dengan DPW PAN dan 75 DPD Sumatra Utara, di Grand Aston City Hall, Medan, Rabu 9 Januari 2020.
 
Dalam forum terbatas itu Mulfachri juga memaparkan gagasan dan programnya jika dia terpilih jadi Ketum. Dia berjanji akan meningkatkan peran penting PAN serta memberikan kontribusi signifikan dalam kancah politik nasional. Terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang dinamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sampai kapanpun, perusak demokrasi tidak boleh bercokol di tubuh PAN,” ujar Mulfachri.
 
Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang turut hadir berpesan di depan kader-kader PAN untuk mementingkan semangat lahirnya PAN. Karena PAN lahir bukan untuk kekuasaan.
 
"Partai sebagai alat perjuangan tidak melulu terkait kekuasaan,” pesan Amien Rais.
 
Sementara itu, ketua tim pemenangan Mulfachri, Rizki Sadiq dalam sambutannya menyampaikan, calon ketua umum yang diusung merupakan pribadi apa adanya dan apa yang disampaikan itu adalah yang sebenarnya.
 
"Tidak mengada-ada bahkan jauh dari gaya kepemimpinan lips service," ujar Rizki.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif