Tim mengevakuasi mayat diduga pendaki yang hilang di Gunung Dempo, Palembang. (Foto: Istimewa)
Tim mengevakuasi mayat diduga pendaki yang hilang di Gunung Dempo, Palembang. (Foto: Istimewa)

Mayat Diduga Pendaki Hilang Kembali Ditemukan

Nasional penemuan mayat pendaki hilang
Gonti Hadi Wibowo • 04 November 2019 09:26
Pagar Alam:Tim relawan Wanadri kembali menemukan sesosok mayat di sekitar kawah Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan, Minggu, 3 November 2019. Sebelumnya, tim juga telah menemukan mayat seseorang diduga pendaki yang dinyatakan hilang sejak 15 Oktober 2019.
 
Koordinator Tim Wanadri, Fandi alias Otek, mengatakan, temuan mayat kedua tak jauh dari lokasi penemuan mayat pertama.
 
"Mayat pertama ditemukan dua anggota Wanadri pada Sabtu, 2 November 2019 dan baru bisa dievakuasi Minggu, 3 November 2019 sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya, Minggu, 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fandi menyebut saat hendak mengevakuasi mayat pertama, anggota Wanadri kembali menemukan satu mayat lagi tidak jauh dari posisi mayat pertama sekitar pukul 10.30 WIB.
 
“Kami kesulitan untuk mengevakuasi karena kedalaman kawah itu 350 meter dengan kondisi jalan menuju lokasi sangat curam,” lanjut dia.
 
Setelah mencapai ke lokasi penemuan, tim langsung membawa dua jenazah tersebut untuk dievakuasi ke atas puncak. Berdasarkan laporan dari anggota, kedua mayat itu diduga dua pendaki M Fikri Sahdila, 17, dan Jumadi, 26, asal Jambi yang hilang sekak 15 Oktober 2019 di Gunung Dempo.
 
"Kondisi tubuh kedua korban juga masih utuh meski mengalami patah tulang di beberapa bagian. Tetapi ciri-ciri benda yang dipakai di tubuh kedua pendaki yang hilang itu juga sama. Seperti kalung, sepatu, dan pakaian,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Pagar Alam, Alfariz mengungkapkan, pihaknya akan membantu evakuasi dari relawan Wanadri yang menemukan dua mayat di kawah Gunung Dempo.
 
"Saat ini proses evakuasi masih dilakukan dan jika dua mayat yang ditemukan itu memang dua pendaki yang hilang kita akan segera kita umumkan,” pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif