Suasana sidang di MK. MI/Susanto
Suasana sidang di MK. MI/Susanto

Jalan Panjang Pelantikan Anggota DPRD Tangsel

Nasional pileg pemilu serentak 2019
Farhan Dwitama • 06 Agustus 2019 13:41
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menetapkan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2019-2024. Sidang MK tetang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel berlangsung 6-9 Agustus.
 
KPU Kota Tangsel baru bisa menggelar pleno penetapan caleg terpilih setelah keputusan MK keluar.
 
"Tangsel kita belum tahu tanggal berapa akan diumumkannya. Sehingga kami memprediksi antara 10 sampai 11 Agustus itu kita bisa masuk pada tahapan pleno penetapan Caleg terpilih,” kata Komisioner KPU Kota Tangsel Achmad Mujahid Zein, Selasa, 6 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mujahid belum dapat memastikan rapat pleno penetapan Caleg DPRD Tangsel kapan dapat selesai karena bergantung jadwal pembacaan keputusan MK. Pihaknya juga membutuhkan waktu untuk melanjutkan proses penetapan hingga pelantikan anggota DPRD terpilih.
 
"Butuh waktu,” katanya.
 
Ketua DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019, Moch Ramlie, menyebut anggota DPRD Kota Tangsel akan bertugas sampai anggota DPRD yang baru dilantik.
 
“Jadi selama menunggu pelantikan DPRD periode 2019-2024 maka kita yang periode saat ini akan terus bekerja untuk rakyat,” tandas dia.
 
Dia memprediksi pelantikan dilakukan pertengahan Agustus mengingat pleno penetapan caleg terpilih sampai keluarnya SK Gubernur. "SK Gubernur, SK Wali Kota, cukup memakan waktulah,” ucapnya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif