Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Sopir Taksi Daring Nyaris Tewas di Tangan Penumpang

Nasional perampokan taksi online
Hendrik Simorangkir • 04 Januari 2020 14:22
Tangerang: Asep Saeful Anwar, 32, seorang pengemudi taksi daring nyaris meregang nyawa di tangan penumpangnya. Asep menjadi korban perampokan bersenjata di Kilometer 52 Tol Tangerang-Merak, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Kerabat korban, Muhammad Sidiq, mengatakan, korban awalnya mendapatkan pesanan untuk mengantar penumpang dari Kota Cilegon, menuju Balaraja, Kabupaten Tangerang. Korban menjemput penumpang di daerah Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.
 
"Saat tiba dilokasi, lelaki berambut pirang langsung mendekati mobil Honda Brio merah A 1687 BH. Dia duduk di jok depan samping sopir," ujarnya, Sabtu, 2 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah satu jam lebih, mobil korban sampai di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Namun pelaku enggan turun di lokasi alih-alih meminta korban memutar arah.
 
"Pelaku enggak mau turun. Dia minta korban untuk putar balik, ke arah Pontang," katanya.
 
Asep pun menuruti permintaan pelaku yang belakangan diketahui berinisial BSN, asal Desa Kemanggisan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. Saat itu, pria berambut pirang ini mengeluarkan pisau dan mencoba mengambil kemudi mobil.
 
"Korban mencoba mempertahankan mobil. Saat itu pelaku menyabet pisau dan menggorok leher korban," jelasnya.
 
Usai melumpuhkan Asep, pelaku kemudian mengeluarkan pengemudi taksi daring dari mobil. Pergumulan keduanya pun berlanjut di luar kendaraan.
 
"Korban sempat meminta tolong warga sekitar. Mungkin takut ada apa-apa, warga sempat enggak berani menolong. Agak lama, korban baru dibawa ke puskesmas," ungkapnya.
 
Melihat korban tak berdaya, pelaku masuk ke dalam mobil dan tancap gas. Lantaran pelaku hilang kendali, mobil berwarna merah itu terperosok ke areal persawahan. Kecelakaan itu memancing perhatian warga sekitar. Bahkan, pelaku sempat dibantu warga lantaran menduga korban kecelakaan.
 
"Karena kondisinya gawat, korban dibawa ke RSUD Balaraja. Polisi yang dapat informasi itu kasih kabar ke keluarga. Kebetulan ada informasi mobil masuk sawah, pas dicek, betul punya kakak saya," jelasnya.
 
Polisi kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Berdasarkan ciri-ciri pelaku dari korban, polisi berhasil menangkap pelaku dua kilometer dari lokasi kejadian.
 
Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Gogo Gelesung menambahkan pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Polsek Kronjo. "Sudah diamankan. Silakan saja hubungi Kapolsek Kronjo," singkat Gogo.
 
Sementara itu, Kapolsek Kronjo AKP Riyadi belum mau memberikan keterangan terkait perampokan tersebut. Saat dihubungi, Kapolsek mengaku tengah berada di rumah tokoh ulama setempat. "Nanti saja, saya lagi di rumah kiai," ucapnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif