Petugas beraktivitas saat peresmian Ruang Tunggu Kereta Api Bandara Adi Sumarmo di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Maulana Yusuf)
Petugas beraktivitas saat peresmian Ruang Tunggu Kereta Api Bandara Adi Sumarmo di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Maulana Yusuf)

KAI Tambah Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo

Nasional kereta bandara
Pythag Kurniati • 30 Agustus 2019 08:27
Solo: PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mendatangkan 20 rangkaian kereta untuk Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Kereta ini akan melayani rute Bandara Adi Soemarmo dan New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, Yogyakarta.
 
"Kita pesan sampai 20 train set tambahan," ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Kamis, 29 Agustus 2019.
 
Edi menjelaskan pada tahap awal telah tersedia tiga rangkaian kereta. KAI secara bertahap akan menambah kembali empat rangkaian kereta pada 2020. Target keseluruhan minimal 20 rangkaian kereta dioperasikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Edi, hal itu sejalan dengan jumlah perjalanan kereta yang dijadwalkan akan beroperasi di jalur Bandara Adi Soemarmo Solo hingga NYIA.
 
"Kita belum menghitung, tapi rencana kita pasti banyak, sampai 20-an trip per hari," tutur Edi.
 
Saat ini proyek kereta bandara ruas Bandara Adi Soemarmo hingga Stasiun Balapan masih menyisakan pengerjaan jalur atau rel kereta. Sedangkan ruang tunggu kereta bandara di Stasiun Balapan dan Bandara Adi Soemarmo sudah siap digunakan.
 
"Progres sudah 95 persen. Kita berharap akhir tahun ini sudah bisa tersambung," tuturnya.
 
Setelah rel kereta tersambung, proyek kereta bandara ini baru akan dikembangkan hingga ke Kulon Progo. "Jadi masyarakat bisa laju dari Kulon Progo hingga Solo," tutupnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif