Seorang prajurit Israel membidikkan senjatanya dalam bentrokan di Hebron, Tepi Barat, 21 Oktober 2022. (HAZEM BADER / AFP)
Seorang prajurit Israel membidikkan senjatanya dalam bentrokan di Hebron, Tepi Barat, 21 Oktober 2022. (HAZEM BADER / AFP)

Israel Tembak Mati Warga Palestina yang Berusaha Menerobos Perbatasan

Willy Haryono • 23 Oktober 2022 08:52
Tepi Barat: Seorang warga Palestina tewas ditembak pasukan Israel di Tepi Barat, Sabtu, 22 Oktober 2022. Menurut keterangan Kementerian Kesehatan Palestina, seorang warga bernama Rabi Arafah Rabi, 32, tewas usai terkena "peluru di bagian kepala" di sebuah pos pemeriksaan di tenggara kota Qalqilya.
 
Dikutip dari The New Arab, pasukan Israel menembaki sebuah kendaraan dengan tiga orang di dalamnya yang berusaha melintasi perbatasan secara ilegal.
 
Ketiga orang di dalam kendaraan itu menolak diperiksa di pos dan terus melaju, menabrak seorang prajurit. Militer Israel mengatakan bahwa prahurit tersebut tidak membutuhkan perawatan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu di hari yang sama, polisi Israel "menetralisir" seorang warga Palestina yang terlibat dalam peristiwa penikaman di Yerusalem Timur.
 
"Tersangka menikam seorang pejalan kaki dengan pisau dan melarikan diri dari utara Kota Tua (Yerusalem)," ucap kepolisian Israel.
 
"Setelah melakukan perburuan singkat, tersangka berhasil dinetralisir di Sheikh Jarrah," sambungnya, tanpa mengelaborasi identitas serta kondisinya.
 
Aksi kekerasan antara Israel dan Palestina meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Serangan anti-Israel terus terjadi, sementara operasi penggerebekan oleh Israel di wilayah pendudukan juga berlangsung hampir setiap hari.
 
Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lebih dari 115 warga Palestina tewas dibunuh pasukan Israel tahun ini, yang merupakan angka tertinggi di Tepi Barat dalam hampir tujuh tahun terakhir.
 
Baca:  Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Tentara Israel

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif