Petugas pemadam di Gaza berupaya padamkan api di sebuah bangunan yang diserang Israel. Foto: AFP
Petugas pemadam di Gaza berupaya padamkan api di sebuah bangunan yang diserang Israel. Foto: AFP

Buru Pejuang Palestina, Israel Serang Gaza dan Tewaskan Bocah 5 Tahun

Fajar Nugraha • 06 Agustus 2022 00:39
Tel Aviv: Israel melakukan sejumlah serangan udara di Jalur Gaza pada Jumat 5 Agustus 2022. Kelompok pejuang Palestina Jihad Islam mengatakan, salah satu serangan itu menewaskan seorang tokoh senior di faksi tersebut.
 
Serangan udara memuncak hampir seminggu setelah ketegangan meningkat menyusul penangkapan militan senior lainnya dari kelompok yang sama di Tepi Barat.
 
Baca: Ketegangan di Gaza Meningkat, Israel Kirim Bala Bantuan.

Seorang pejabat senior pertahanan Israel mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan Jihad Islam dan beberapa target diserang, termasuk sebuah gedung apartemen di Gaza, dan setidaknya empat militan yang membawa rudal anti-tank.
 
“Setidaknya tujuh orang, termasuk seorang gadis berusia 5 tahun, tewas dan sekitar 40 warga sipil terluka,” menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, seperti dikutip The New York Times.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jihad Islam mengatakan bahwa seorang komandan sayap militernya, yang diidentifikasi sebagai Taysir al-Jabari, tewas.
 
“Musuh telah memulai perang yang menargetkan rakyat kami dan kami semua harus membela diri dan rakyat kami,” kata pernyataan Jihad Islam.
 
Pejabat pertahanan Israel mengatakan bahwa beberapa orang telah tewas dalam serangan udara dan mengonfirmasi bahwa salah satu targetnya adalah al-Jabari.
 
Israel menutup penyeberangan ke Jalur Gaza minggu ini untuk mengantisipasi serangan balasan setelah penangkapan pada hari Senin dari anggota senior Jihad Islam lainnya di Tepi Barat. Gaza telah berada di bawah blokade ketat sejak 2007.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif