Pasukan Niger harus melawan militan di sepanjang perbatasan timur dan barat negara itu. Foto: AFP
Pasukan Niger harus melawan militan di sepanjang perbatasan timur dan barat negara itu. Foto: AFP

Bus Diserang Militan, 21 Warga Tewas di Niger

Fajar Nugraha • 17 Maret 2022 17:19
Tillabari: Terduga militan menyerang sebuah bus dan sebuah truk di Niger. Kejadian ini menewaskan 21 orang di wilayah barat daya Tillaberi dekat Burkina Faso.
 
"Sebuah serangan teroris pada Rabu sore oleh orang-orang bersenjata berat yang bepergian dengan sepeda motor dan sebuah kendaraan menewaskan 19 orang yang bepergian dengan bus, termasuk dua petugas polisi," kata seorang sumber keamanan, seperti dikutip AFP, Kamis 17 Maret 2022.
 
"Dua orang lainnya tewas dalam serangan terhadap sebuah truk," tambah sumber tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka terbakar sampai mati ketika truk dibakar. Lima orang termasuk seorang polisi terluka dalam serangan terhadap bus, yang juga dibakar.
 
“Mereka dibawa ke ibu kota, Niamey, untuk perawatan. Tujuh penumpang -,empat wanita dan tiga pria,- berhasil meloloskan diri dari bus,” kata sumber itu.
 
Serangan itu terjadi di dekat pos perbatasan Petelkole, 10 kilometer dari perbatasan dengan Burkina, kata seorang pejabat setempat.
 
Pada Oktober 2021, tiga petugas polisi tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan yang diduga jihadis di pos perbatasan Petelkole.
 
Tillaberi terletak di zona "tiga perbatasan" titik nyala Niger, Burkina dan Mali, di mana kelompok-kelompok jihad yang terkait dengan Al-Qaeda dan Islamic State (ISIS) di Sahara Besar beroperasi.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif