Genjot peredaran produk Indonesia, KJRI Jeddah meluncurkan Indonesian Product’s Month (IPM). Foto: KJRI Jeddah
Genjot peredaran produk Indonesia, KJRI Jeddah meluncurkan Indonesian Product’s Month (IPM). Foto: KJRI Jeddah

Keren! Produk Indonesia Makin Mudah Ditemukan di Arab Saudi

Marcheilla Ariesta • 16 September 2022 14:47
Jeddah: KJRI Jeddah meluncurkan Indonesian Product’s Month (IPM) untuk menggenjot peredaran produk-produk Indonesia di pasar Arab Saudi. IPM yang digelar di Al Ghamah Superstore, Al Rehab District, Jeddah Arab Saudi dibuka oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono.
 
Kegiatan ini diagendakan berlangsung dari 15 September hingga 15 Oktober 2022.
 
Konjen Eko Hartono dalam sambutannya mengapresiasi upaya para importir dalam menghadirkan berbagai produk Indonesia dan gencar mendorong peredarannnya di pasar Arab Saudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Produk-produk unggulan Indonesia saat ini kian mudah ditemukan di berbagai wilayah dan pusat perbelanjaan di Arab Saudi, khususnya di kota Jeddah dan Mekkah. Ini tidak lepas dari upaya dan kerja sama baik para mitra importir produk kita di Arab Saudi," ucap Konjen Eko Hartono, dikutip dari pernyataan KJRI Jeddah, Jumat, 16 September 2022
 
Pada acara pembukaan tersebut, CEO Golden Al-Ghaman Est., Mohammad Bawakeed, menyampaikan bahwa pihaknya bangga menjadi bagian dari mitra perdagangan Indonesia untuk mengimpor produk-produk Indonesia. Produk-produk  Indonesia, tuturnya, terkenal akan kualitasnya dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Arab Saudi.
 
Selama pelaksanaan Indonesian Product’s Month, penyelenggara menawarkan beberapa program promosi, seperti pemberian hadiah untuk setiap pembelanjaan senilai 77 riyal Saudi dan diskon 10 hingga 40 persen.
 
Program promosi ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat internasional yang ada di Jeddah. Program ini juga diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk  Indonesia, khususnya produk-produk yang baru beredar di pasar Arab Saudi.
 
Sebanyak tujuh importir ikut serta dalam Indonesian Product’s Month. Berbagai produk yang ditawarkan, antara lain, produk makanan dan minuman seperti biskuit, kopi instan, mie, minuman sereal, dan makanan ringan lainnya.
 
KJRI Jeddah dan ITPC Jeddah akan terus memperkuat kemitraan dengan para pengusaha dan importir Arab Saudi, untuk menjajaki berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan strategi promosi. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI untuk menggalakkan penggunaan produk Indonesia di mana pun berada.
 
"Dengan demikian, neraca perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi diharapkan dapat terus meningkat," lanjut mereka.
 
Indonesian Product’s Month merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diselenggarakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah dan akan mencapai puncaknya melalui pelaksanaan Resepsi Diplomatik pada 18 September dan gelaran Pesta Rakyat pada 7 Oktober 2022.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif