Penyerahan surat kredensial Duta Besar Mohamad Irzan Djohan kepada Presiden Yaman Abdarabuh Mansour Hadi. Foto: Dok. KBRI Muscat.
Penyerahan surat kredensial Duta Besar Mohamad Irzan Djohan kepada Presiden Yaman Abdarabuh Mansour Hadi. Foto: Dok. KBRI Muscat.

Presiden Yaman Resmi Terima Surat Kepercayaan Dubes Irzan Djohan

Marcheilla Ariesta • 17 Agustus 2021 19:45
Riyadh: Presiden Yaman Abdrabuh Mansour Hadi,  menerima penyerahan surat-surat kepercayaan Dubes RI untuk Oman merangkap Yaman Mohamad Irzan Djohan. Upacara berlangsung pada Senin, 16 Agustus 2021, di Riyadh, Arab Saudi.
 
Upacara tersebut diikuti pula penyerahan kredensial enam duta besar lain yang berasal dari Srilanka, Turki, Selandia Baru, Inggris, Australia, dan Mauritania.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dubes Irzan menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama Indonesia dan Yaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden Hadi menyatakan hubungan kedua negara berlangsung baik dan memiliki sejarah panjang yang erat," kata pernyataan KBRI Muscat, Selasa, 17 Agustus 2021.
 
Baca juga: Indonesia Pertegas Langkah dan Komitmen terhadap Yaman
 
Pemerintah Yaman menyambut baik komitmen dan upaya peningkatan hubungan dan kerjasama kedua negara di berbagai bidang. Pihaknya juga meminta Indonesia tetap membantu upaya mewujudkan perdamaian di Yaman yang masih dilanda konflik hingga saat ini.
 
Secara khusus, Dubes Irzan meminta dukungan Presiden Hadi terkait rencana pembukaan Extension Office di Hadramaut, Yaman.
 
Pada pertemuan sebelumnya, Menlu Yaman, DR. Ahmad Awadh bin Mubarak, menyampaikan dukungan penuh dan akan memfasilitasi pendirian Extension Office dengan pihak-pihak terkait di Yaman.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif