Petugas dan warga mengevakuasi korban insiden apartemen roboh di Kairo, Mesir pada Sabtu, 27 Maret 2021. (AFP)
Petugas dan warga mengevakuasi korban insiden apartemen roboh di Kairo, Mesir pada Sabtu, 27 Maret 2021. (AFP)

Korban Tewas Apartemen Roboh di Kairo Jadi 18 Orang

Internasional tabrakan kereta api gedung ambruk mesir
Willy Haryono • 28 Maret 2021 08:52
Kairo: Jumlah korban tewas dalam insiden apartemen roboh di Kairo, Mesir, pada Sabtu kemarin bertambah menjadi 18 orang. "Petugas penyelamat di Kairo telah mengevakuasi 18 jenazah dari balik reruntuhan," ujar laporan di surat kabar Al-Ahram.
 
Awalny otoritas Kairo melaporkan adanya lima korban tewas dan 24 terluka dalam insiden apartemen roboh di distrik Gesr dekat Heliopolis. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah korban melonjak drastis.
 
Baca: Duh, Lima Meninggal akibat Bangunan Bertingkat di Mesir Runtuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Kairo Khaled Abdel Aal telah mengunjungi lokasi kejadian dengan didampingi pasukan perlindungan masyarakat sipil. Ia telah memerintahkan pembentukan sebuah komite untuk menginspeksi beberapa bangunan di dekat lokasi kejadian.
 
"Petugas membawa empat orang di hadapan saya. Kelihatannya keempat orang itu terluka parah," kata Mohamamed Mostafa, seorang warga sekitar, dilansir dari laman TOI pada Minggu, 28 Maret 2021.
 
Hingga saat ini otoritas Mesir belum mengumumkan penyebab terjadinya insiden tersebut.
 
Mesir dilanda insiden gedung roboh dalam beberapa tahun terakhir. Insiden semacam itu biasanya disebabkan usia bangunan serta minimnya penerapan standar kualitas dalam menjalankan proyek konstruksi.
 
Masih dari Mesir, kecelakaan dua kereta api di provinsi Sohag menewaskan setidaknya 32 orang dan melukai 165 lainnya. Menurut keterangan otoritas kereta api Mesir, rem darurat di salah satu KA diaktifkan "beberapa individu tak dikenal." Hal tersebut membuat satu KA yang ada di belakangnya menabrak dalam kecepatan tinggi.
 
Sementara di kota Zagazig, kebakaran melanda deretan pertokoan dekat sebuah stasiun kereta api. Tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif