Kegiatan potong tumpeng dalam peringatan HUT ke-76 RI di Tunis, Tunisia. (KBRI Tunis)
Kegiatan potong tumpeng dalam peringatan HUT ke-76 RI di Tunis, Tunisia. (KBRI Tunis)

Potong Tumpeng dan Pemberian Penghargaan Warnai HUT ke-76 RI di Tunisia

Willy Haryono • 21 Agustus 2021 10:43
Tunis: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, KBRI Tunis telah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang berlangsung di gedung Nusantara KBRI Tunis pada 17 Agustus. Upacara tersebut berlangsung sederhana dan terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Tunisia.
 
Dalam keterangan di situs Kemenlu RI, Jumat, 20 Agustus 2021, upacara peringatan HUT ke-76 RI di KBRI Tunis dimulai pukul 10.00 pagi dan dipimpin langsung Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bhakti.
 
Penyelenggaraan HUT ke-76 RI yang mengambil tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" dihadiri sekitar 50 masyarakat Indonesia, yang terdiri dari staf dan keluarga KBRI Tunis, perwakilan WNI, dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI Tunisia).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan tersebut juga telah dilakukan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya 20 tahun kepada PF Pensosbud/Politik, Faraiditto Suharyono dan Satyalencana Karya Satya 10 tahun kepada Pejabat Komunikasi, Joanita Maulina.
 
Seusai pelaksanaan upacara, dilaksanakan kegiatan ramah tamah dan silahturahmi dengan pemotongan tumpeng oleh Dubes Ikrar. Acara dilanjutkan makan siang bersama dengan hidangan menu Indonesia seperti Nasi Kuning, Ayam Goreng, Sambal Goreng Kental, Mi Goreng dan sebagainya.?
 
Di tengah kondisi pandemi di Tunisia, perayaan HUT ke-76 RI dioptimalkan lewat dekorasi gedung KBRI Tunis dan Wisma Duta dengan umbul-umbul dan bendera merah putih. Selain itu, pihak KBRI juga memasang papan informasi dan poster-poster perayaan HUT ke-76 RI.
 
Baca:  Kreativitas dan Inovasi Meriahkan Perayaan HUT RI di Prancis
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif