Wartawan Palestina saat menunggu jenazah Shireen Abu Akleh keluar dari rumah sakit Rabu 11 Mei 2022. Foto: Anadolu
Wartawan Palestina saat menunggu jenazah Shireen Abu Akleh keluar dari rumah sakit Rabu 11 Mei 2022. Foto: Anadolu

Majelis Syura Qatar Turut Kecam Pembunuhan Shireen Abu Akleh

Internasional Palestina israel palestina Israel Kekerasan terhadap Wartawan Shireen Abu Akleh
Fajar Nugraha • 12 Mei 2022 19:07
Doha: Majelis Syura Qatar pada Rabu, 11 Mei 2022 mengecam pembunuhan Shireen Abu Akleh, wartawan Al Jazeera, dekat kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat. Mereka juga mengecam serangan yang melukai jurnalis lain akibat pasukan pendudukan Israel.
 
Pembunuhan Abu Akleh disebut Majelis Syura sebagai “kejahatan kejam” terhadap pers yang mencari kebenaran, dan jelas merupakan pelanggaran hukum kemanusiaan internasional.
 
Juru bicara Majelis Syura Hassan bin Abdullah Al Ghanim menyampaikan kepada Qatar News Agency bahwa kejahatan ini bertujuan mencegah media mengeluarkan pesannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Atas nama pribadi dan anggota Majelis Syura, kami kuat mengecam tindakan tersebut, serta meminta otoritas pendudukan Israel bertanggung jawab atasnya,” ujar Hassan, seperti dikutip Qatar News Agency, Kamis 12 Mei 2022.
 
Dunia diminta turut serta dalam mengecam dan mendesak dilakukannya investigasi internasional di mana para pelaku menerima hukuman yang pantas. 
 
“Majelis Syura belasungakawa dan simpati bagi keluarga yang ditinggalkan, kepada semua orang yang bekerja di bidang yang sama dengan korban, dan semua rakyat Palestina,” pungkasnya. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif