Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto: AFP
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto: AFP

Netanyahu Janji Berupaya Gagalkan Kembalinya Kesepakatan Nuklir Iran

Marcheilla Ariesta • 04 Januari 2023 13:15
Tel Aviv: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji untuk meningkatkan upayanya untuk menggagalkan kembalinya kesepakatan nuklir Iran. Ia menyiarkan penentangannya secara terbuka dan di depan umum.
 
Penentangan ini sebagai langkah pergeseran nyata dari pendekatan yang lebih berhati-hati, yang diambil oleh pemerintah sebelumnya.
 
"Kami akan bertindak dengan kuat dan terbuka di tingkat internasional melawan kembalinya perjanjian nuklir," kata Netanyahu pada rapat kabinet, dilansir dari Al Arabiya, Selasa, 3 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini tidak hanya dalam pembicaraan dengan para pemimpin di balik pintu tertutup, tetapi juga secara kuat dan terbuka di arena opini publik global," sambung dia.
 
PM Israel yang baru dilantik pekan lalu ini mengatakan, meskipun bertentangan dengan opini publik, perjanjian nuklir belum dibatalkan.
 
Netanyahu telah lama menjadi salah satu penentang kesepakatan awal nuklir Iran yang paling vokal. Ia beralasan, hal itu memberi Iran jalan menuju persenjataan nuklir yang akan menimbulkan ancaman eksistensial bagi Israel.
 
Sementara, Iran membantah program nuklirnya dimaksudkan untuk memproduksi senjata.
 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif