Seorang pria memeriksa kondisi bus yang hancur dalam kecelakaan di Beni Suef, Mesir pada 29 Agustus 2017. (Tarek EL-GABASS / AFP)
Seorang pria memeriksa kondisi bus yang hancur dalam kecelakaan di Beni Suef, Mesir pada 29 Agustus 2017. (Tarek EL-GABASS / AFP)

Bus dan Truk Bertabrakan di Mesir, 20 Tewas 3 Terluka

Internasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan bus mesir kecelakaan mobil
Willy Haryono • 14 April 2021 11:45
Kairo: Sebuah bus terguling dan ditabrak truk dari arah berlawan di sebuah jalan raya di Mesir bagian selatan pada Selasa, 13 April 2021. Kecelakaan lalu lintas tersebut menewaskan setidaknya 20 orang dan melukai tiga lainnya.
 
Menurut keterangan Gubernur Asyut Essam Saad, kecelakaan bermula saat bus dari Kairo hendak menyalip sebuah kendaraan. Diduga karena tidak dapat mengendalikan laju, bus pun terguling dan ditabrak sebuah truk di salah satu ruas jalan di Asyut, sekitar 320 kilometer dari Kairo.
 
Dilansir dari laman CP24, rangkaian foto dari kantor gubernur Asyut memperlihatkan bus terbakar dan sejumlah petugas yang berusaha mencari korban selamat. Semua korban telah dilarikan ke beberapa rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan lalu lintas menewaskan ribuan orang di Mesir pada setiap tahunnya. Mesir dikenal sebagai salah satu negara dengan catatan keselamatan lalu lintas yang buruk.
 
Sebagian besar kecelakaan lalu lintas di Mesir diakibatkan perilaku mengemudi ugal-ugalan, buruknya kualitas jalan, serta lemahnya penegakan hukum.
 
Agensi Statistik Mesir mencatat bahwa sekitar 10 ribu kecelakaan lalu lintas terjadi sepanjang 2019 dengan jumlah kematian mencapai 3.480. Pada 2018, telah terjadi 8.480 kecelakaan mobil di Mesir, dengan jumlah korban tewas melampaui 3.080.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Mesir telah mencoba meningkatkan kualitas jaringan lalu lintas mereka dengan membangun berbagai ruas jalan dan jembatan baru. Mesir juga gencar memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada demi menekan angka kecelakaan.
 
Februari lalu, sebelas orang tewas dalam tabrakan antara minibus dan mobil di Minya, Mesir.
 
Satu bulan setelahnya, kecelakaan kereta api di Mesir menewaskan puluhan orang. Otoritas Mesir menyebut kecelakaan tersebut dipicu pengaktifan rem darurat oleh "beberapa individu tak dikenal."
 
Baca:  Dipicu Rem Darurat, Kecelakaan KA di Mesir Tewaskan 32 Orang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif