Sejumlah pesawat jet tempur milik Angkatan Udara Arab Saudi melakukan manuver akrobatik. (AFP)
Sejumlah pesawat jet tempur milik Angkatan Udara Arab Saudi melakukan manuver akrobatik. (AFP)

Populer Internasional: Koalisi Saudi Serang Sekutu Hingga Presidensi Uni Eropa Prancis

Internasional konflik yaman arab saudi uni eropa Pemberontak Houthi Emmanuel Macron Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional KBRI Kiev
Willy Haryono • 02 Januari 2022 10:49
Riyadh: Sebuah serangan udara dari koalisi pimpinan Arab Saudi mengenai sebuah kamp pasukan sekutu pro-pemerintah Yaman, menewaskan setidaknya 15 orang. Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 2 Januari 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah tarian Indonesia yang memeriahkan Winter Fair 2021 di Tbilisi, Georgia, dan Prancis yang resmi melanjutkan giliran presidensi Dewan Uni Eropa.

Berikut selengkapnya:

  • Koalisi Arab Saudi Tak Sengaja Serang Kamp Sekutu, 15 Orang Tewas
Serangan yang tak disengaja itu juga dikabarkan telah melukai puluhan orang. Satu hari menjelang Natal bulan lalu, seorang warga Arab Saudi dan satu warga Yaman tewas dalam serangan rudal pemberontak Houthi di kota Jizan.
 
Usai terjadinya peluncuran rudal di kota Jizan, koalisi Arab Saudi melancarkan gempuran balasan ke lokasi yang disebut sebagai "sumber serangan." Koalisi juga menegaskan bahwa pihaknya akan melancarkan serangan yang lebih masif terhadap target-target militer Houthi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa sebenarnya yang terjadi antara koalisi Saudi dan pemberontak Houthi di Yaman? Cek selengkapnya di sini.
 
Tarian Indonesia Meriahkan Winter Fair Tbilisi di Georgia
 
Pada tanggal 18-19 Desember 2021, KBRI Kiev melalui Extension Office KBRI di Tbilisi, Georgia, telah berpartisipasi dalam acara pameran promosi "Winter Fair 2021" di Tbilisi. KBRI Kiev menampilkan dua tarian dalam acara tersebut.
 
Ini merupakan partisipasi pertama kali KBRI Kiev pada acara yang diselenggarakan oleh International Women's Association Georgia (IWAG) tersebut. Pengunjung acara ini diperkirakan mencapai  sekitar 500 orang.
 
Partisipasi dalam acara ini dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Indonesia di sektor ekonomi, budaya dan pariwisata dengan menampilkan berbagai brosur, poster pariwisata dan display aneka contoh  produk Indonesia.
 
Apa jenis tarian tradisional Indonesia yang dipersembahkan KBRI Kiev di Georgia? Cek selengkapnya di sini.
 
Prancis Resmi Lanjutkan Presidensi Bergilir Dewan Uni Eropa
 
Prancis resmi melanjutkan presidensi bergiliran Dewan Uni Eropa pada Sabtu, 1 Januari 2022. Dalam presidensi selama enam bulan ke depan ini, Prancis akan memperkuat kedaulatan dan otonomi Eropa, serta menangani masalah keimigrasian secara lebih baik dibanding tahun lalu.
 
Salah satu proposal Prancis nantinya adalah membentuk sebuah "mekanisme dukungan perbatasan darurat" untuk membantu negara-negara UE menghadapi krisis keimigrasian di perbatasan mereka masing-masing.
 
Prancis juga akan mengusulkan penataan ulang perbatasan eksternal bersama di wilayah Schengen Uni Eropa.
 
Apa pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron mengenai presidensi Dewan Uni Eropa? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif