Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengangkat perempuan sebagai duta besar. Foto: AFP
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengangkat perempuan sebagai duta besar. Foto: AFP

Keren! Perempuan Diangkat Jadi Dubes Arab Saudi untuk Uni Eropa

Marcheilla Ariesta • 04 Januari 2023 15:18
Riyadh: Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengangkat perempuan sebagai duta besar Arab Saudi untuk negara mitranya. Yang terbaru, ia mengangkat Nesreen Alshebel sebagai Dubes Arab Saudi untuk Finlandia.
 
Nesreen adalah perempuan keempat yang diangkat Raja Salman menjadi duta besar. Pengucapan sumpah Nesreen dilakukan di Riyadh, Selasa, 3 Januari kemarin.
 
Laman Saudi Gazette, Rabu, 4 Januari 2022 melaporkan, Nesreen merupakan diplomat karier yang sudah bekerja di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi selama 16 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain Nesreen, pejabat diplomatik lain yang dilantik adalah Dubes Haifa Al-Jedea, yang menjadi kepala misi diplomatik Arab Saudi untuk Uni Eropa," lapor media Arab Saudi tersebut.
 
Di akun Twitter pribadi, Haifa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.
 
"Kami memohon kepada Allah SWT untuk membantu kami melayani negara tercinta ini dan memberi petunjuk dalam urusan kami," ucapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Raja Salman juga melantik sembilan diplomat pria sebagai duta besar baru untuk beberapa negara sahabat.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif