Polisi Israel memasuki wilayah kompleks Masjid Al-Aqsa. Foto: AFP
Polisi Israel memasuki wilayah kompleks Masjid Al-Aqsa. Foto: AFP

40 Warga Sipil Terluka dalam Serangan Terbaru Pasukan Israel

Internasional Palestina israel palestina Israel Masjid Al-Aqsa
Marcheilla Ariesta • 22 April 2022 15:32
Yerusalem: Pasukan Israel kembali menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Jumat, 22 April 2022 pagi waktu setempat. Sekitar 40 warga sipil Palestina dan tiga jurnalis terluka dalam kekerasan ini.
 
"Pasukan Israel memasuki kompleks Al Aqsa dengan menembakkan peluru karet dan melempar granat kejut ke arah warga," lapor jurnalis Al Jazeera.
 
Warga Palestina melawan dengan melempar batu ke arah pasukan pakaian anti huru-hara lengkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Serangan Baru Polisi Israel Terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa.
 
Dalam beberapa hari terakhir, kekerasan serupa terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa. Kekerasan terjadi di tengah serangkaian serangan di wilayah Israel dan penggerebekan polisi di Tepi Barat yang dimukimi Israel secara ilegal.
 
Tahun ini, bulan Ramadhan bertepatan dengan Paskah yang dirayakan umat Yahudi dan Kristen. Alhasil, puluhan ribu orang dari ketiga agama berbondong-bondong ke Kota Tua Yerusalem.
 
Sementara itu, kunjungan kelompok Yahudi untuk berdoa di kompleks yang disebut Temple Mount akan ditangguhkan mulai hari ini. Aturan akan berlaku hingga 10 hari terakhir Ramadan.
 
Selama seminggu terakhir, lebih dari 200 orang, sebagian besar warga Palestina, terluka dalam bentrokan di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa. Hal ini menyebabkan eskalasi lebih lanjut ketika kelompok bersenjata Palestina menembakkan roket ke Israel dari Jalur Gaza.
 
Israel membalas dengan serangan udara di Gaza, wilayah terkepung dengan populasi miskin 2,3 juta.
 
Liga Arab Hingga Amerika Serikat (AS) meminta agar pasukan Israel tidak melakukan penyerangan. Mereka juga mendesak Negeri Zionis itu mematuhi kebijakan sesuai dengan perjanjian status quo.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif