Sistem pertahanan udara Suriah mencegat serangan rudal Israel. (AFP)
Sistem pertahanan udara Suriah mencegat serangan rudal Israel. (AFP)

3 Prajurit Suriah Tewas dalam Serangan Rudal Israel

Willy Haryono • 21 Mei 2022 20:03
Damaskus: Tiga prajurit Suriah tewas dalam serangan rudal Israel di wilayah selatan ibu kota Damaskus, menurut keterangan kantor berita SANA pada Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Mengutip keterangan seorang sumber militer, SANA melaporkan bahwa militer Israel menghantam beberapa target pada Jumat malam dengan menggunakan rudal jenis darat-ke-darat dari arah Dataran Tinggi Golan.
 
SANA melaporkan bahwa beberapa rudal Israel berhasil dicegat sistem pertahanan udara Suriah. Serangan terbaru dari Israel ke Suriah kali ini menimbulkan kerusakan material di beberapa titik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Anadolu Agency, sejauh ini belum ada komentar dari militer Israel terkait serangan terbaru di selatan Damaskus.
 
Israel kerap meluncurkan serangan udara ke arah pasukan Suriah dan Iran dari waktu ke waktu. Target serangan Israel biasanya adalah Damaskus dan area sekitarnya.
 
Selama ini, militer Israel jarang mengeluarkan komentar atas serangannya di Suriah. Namun beberapa petinggi Israel kerap mengonfirmasi serangan semacam itu, yang ditujukan untuk "mengurangi" pengaruh Iran di Suriah.
 
Baca:  Suriah Diserang, Israel Tak Pernah Beri Pengakuan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif