Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)

Hamas Klaim Roket Mereka Mampu Serang Tel Aviv

Internasional palestina palestina israel
Marcheilla Ariesta • 07 September 2020 19:02
Beirut: Pemimpin kelompok Hamas Palestina memperingatkan Israel bahwa organisasinya memiliki rudal yang mampu menyerang Tel Aviv. Ismail Haniyeh mengatakan roket hamas juga dapat menyerang wilayah di sekitar Tel Aviv.
 
Haniyeh menyampaikan pesan bernada ancaman itu setelah beberapa pekan terakhir adanya peningkatan serangan oleh Israel ke wilayah Jalur Gaza, Palestina. Serangan juga dilakukan kelompok-kelompok berafiliasi dengan Hamas ke Israel.
 
"Rudal kami memiliki jangkauan beberapa kilometer dari perbatasan Gaza," kata Haniyeh, dilansir dari Arab News, Senin, 7 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini perlawanan di Gaza memiliki rudal yang dapat menghantam Tel Aviv dan di luar Tel Aviv," imbuhnya.
 
Roket Hamas telah mencapai Tel Aviv dan sekitarnya pada serangan sebelumnya. Namun, peluncuran seperti itu jarang terjadi dan dianggap sebagai eskalasi serius oleh Israel.
 
Hamas mengumumkan pekan lalu mediator internasional telah menengahi serangkaian 'pemahaman' baru dengan Israel. Mediator berusaha menghentikan pertempuran antara Hamas-Israel.
 
Hamas setuju menghentikan pertempuran dengan Israel sementara waktu, sebagai imbalan atas pelonggaran pembatasan Israel di Jalur Gaza.
 
Haniyeh memberikan pidato di kamp pengungsi Palestina di Ein el-Hilweh dekat kota pelabuhan selatan Sidon, Lebanon. Ia menerima sambutan bak pahlawan oleh orang-orang bersenjata yang menggendongnya di pundak mereka.
 
Israel dan Hamas telah berperang tiga kali dan beberapa pertempuran kecil selama 13 tahun terakhir. Dalam beberapa pekan terakhir, kelompok yang berafiliasi dengan Hamas meluncurkan balon api ke Israel, memicu lahan pertanian terbakar.
 
(WAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif