Sebuah sistem penangkal udara Suriah berhasil cegat rudal dari Israel. Foto: AFP
Sebuah sistem penangkal udara Suriah berhasil cegat rudal dari Israel. Foto: AFP

Serangan Israel di Dekat Damaskus Tewaskan 4 Prajurit Suriah

Internasional suriah Israel Israel Serang Suriah
Fajar Nugraha • 27 April 2022 19:05
Damaskus: Sebanyak empat tentara tewas dalam serangan Israel di dekat Damaskus. Sementara tiga tentara lainnya terluka oleh ‘ledakan rudal’ yang ditembakkan dari arah Tiberias.
 
Menurut pihak militer Suriah, serangan juga dilaporkan menyebabkan kerusakan material.
 
“Sekitar pukul 12:41 pada hari Rabu, musuh Israel melancarkan serangan udara dengan semburan rudal dari arah Tiberias yang menargetkan beberapa situs di sekitar Damaskus,” lapor Kantor Berita Arab Suriah (SANA), mengutip sebuah sumber militer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Empat tentara menjadi martir dan tiga lainnya terluka dalam agresi tersebut, yang juga menyebabkan beberapa kerusakan material," kata laporan itu, yang dikutip JNS, Rabu 27 April 2022.
 
Pemantau perang yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa ledakan terdengar di beberapa lokasi di Kegubernuran Rif Dimashq di barat daya Suriah, dan bahwa rudal telah mengenai sasaran di dekat Bandara Internasional Damaskus.
 
Menurut SOHR, situs target lainnya merupakan basis pertahanan posisi militer dan milisi Iran.
 
Sejak 2013, Israel telah terlibat dalam kampanye untuk mengganggu upaya Iran menyelundupkan senjata berkualitas tinggi ke Hizbullah di Lebanon melalui Suriah, dan untuk menghentikan Iran membangun pangkalan serangan militer di tanah Suriah yang mengancamnya.
 
Program untuk menghentikan kubu Iran dan pembentukan pasukan Hizbullah dijuluki "kampanye antara perang" oleh lembaga pertahanan Israel. Pasukan Pertahanan Israel menolak mengomentari laporan Suriah.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif