Ilustrasi kecelakaan minibus. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan minibus. (Medcom.id)

Minibus Jatuh ke Kanal di Mesir, 19 Orang Tewas 6 Terluka

Willy Haryono • 12 November 2022 20:03
Dakahlia: Setidaknya 19 orang tewas dan enam lainnya terluka ketika sebuah minibus jatuh ke saluran irigasi atau kanal di provinsi Dakahlia, Mesir pada Sabtu, 12 November 2022.
 
Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan, minibus itu membelok keluar dari jalan raya dan jatuh ke Kanal Al Rayah Al Tawfiki di kota Aga.
 
Dikutip dari The National News, sebanyak 18 ambulans dikirim ke lokasi, dan setidaknya 19 mayat telah dievakuasi dari kanal. Enam orang berhasil diselamatkan, dan pencarian sedang dilakukan untuk mencari apakah ada korban lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saksi mata mengatakan, sopir kehilangan kendali sehingga minibus itu terjun bebas ke kanal. Belum diketahui pasti apakah kehilangan kendali yang dimaksud berkaitan dengan kesalahan manusia atau ada kerusakan teknis.
 
Kecelakaan di jalan raya menewaskan ribuan orang pada setiap tahunnya di Mesir, negara berpenduduk 103 juta jiwa. Mesir memiliki catatan keselamatan transportasi yang buruk, yang sebagiannya diakibatkan perilaku mengemudi ugal-ugalan, jalanan yang buruk, dan lemahnya penegakan aturan lalu lintas.
 
Bulan lalu, 10 orang tewas dan sembilan lainnya terluka ketika sebuah minibus bertabrakan dengan truk di Delta Nil, Mesir. Satu keluarga dan tiga perempuan termasuk di antara korban tewas.
 
Tabrakan saat itu terjadi di sebuah jalan tol penghubung Dakahlia dengan Gamasa, sebuah kota pantai yang populer.
 
Baca:  8 Anak-Anak Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Mesir
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif