Presiden Suriah Bashar Al-Assad sebut Donald Trump ingin membunuhnya. Foto: Anadolu
Presiden Suriah Bashar Al-Assad sebut Donald Trump ingin membunuhnya. Foto: Anadolu

Presiden Suriah Klaim Donald Trump Rencanakan Pembunuhan Terhadapnya

Internasional konflik suriah donald trump Bashar al-Assad
Fajar Nugraha • 09 Oktober 2020 16:05
Damaskus: Presiden Suriah Bashar Al-Assad mengklaim bahwa rencana Presiden AS Donald Trump untuk membunuhnya adalah bagian dari kebijakan Negeri Paman Sam. Menurutnya ini merupakan sebuah metode umum dari Negeri Adidaya itu.
 
Assad menuduh, tindakan AS jelas mengandalkan upaya pembunuhan. Dia pun menekankan perlunya keseimbangan internasional untuk mencegah atau menghukum pemerintah AS atas ‘tindakan jahat’ nya .
 
“Pembunuhan mewakili metode tindakan Amerika. Inilah yang mereka lakukan selama beberapa dekade di mana-mana, di berbagai wilayah di dunia. Ini bukanlah sesuatu yang baru,” ujar Assad kepada Sputnik pada Kamis 8 Oktober 2020, seperti dikutip Middle East Monitor, Jumat 9 Oktober 2020

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Anda harus selalu ingat bahwa jenis rencana ini selalu ada karena berbagai alasan, dan kami harus memperkirakan itu, sehubungan dengan situasi kami di Suriah dan konflik kami dengan Amerika,” jelas Assad.
 
“Mereka menduduki tanah kami dan mendukung teroris, dan oleh karena itu hal ini sudah diperkirakan. Meskipun kami tidak memiliki informasi apa pun, kami harus mengantisipasinya,” imbuhnya.
 
Presiden Assad menambahkan, tidak ada yang akan menghalangi AS untuk melakukan tindakan jahat semacam ini kecuali ada keseimbangan internasional. AS di mata Assad tidak dapat menghindari pertanggungjawaban atas kejahatannya.
 
Menurutnya jika tidak mereka terus melakukan tindakan ini di berbagai wilayah, maka tidak ada yang akan bisa hentikan AS.
 
Trump mengungkapkan bulan lalu bahwa dia ingin membunuh Al-Assad pada 2017, tetapi Menteri Pertahanan James Mattis menentangnya pada saat itu.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif