Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon sisakan kerusakan parah. Foto: BBC
Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon sisakan kerusakan parah. Foto: BBC

Ledakan Lebanon

Ledakan Terjadi Jelang Putusan Kasus Pembunuhan Mantan PM Lebanon

Internasional Ledakan Lebanon
Fajar Nugraha • 05 Agustus 2020 00:39
Beirut: Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa 4 Agustus 2020 belum diketahui penyebabnya. Namun ledakan ini terjadi menjelang putusan dalam persidangan atas pembunuhan mantan PM Rafik Hariri pada 2005.
 
Baca: Ledakan Hebat Mengoyak Jantung Ibu Kota Lebanon.
 
“Pengadilan PBB akan mengeluarkan putusannya dalam persidangan empat tersangka dalam pembunuhan dengan bom mobil Hariri,” lapor BBC, Rabu 5 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Keempatnya adalah anggota kelompok Hizbullah. Namun kelompok ini secara konsisten menyangkal peran apa pun dalam kematian Hariri. Keempat diduga pelaku diadili secara in absentia dan putusannya akan dikeluarkan pada Jumat 6 Agustus 2020,” imbuh laporan BBC itu.
 
"Kemungkinan ledakan kedua dilaporkan di kediaman Hariri di kota Beirut," sebut BBC.
 
Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hasan, telah mengatakan banyak cedera dan kerusakan parah. Tetapi kantor berita Reuters menyebutkan 10 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.
 
Media lokal menunjukkan orang-orang yang terjebak di bawah puing-puing. Seorang saksi mata menggambarkan ledakan pertama itu memekakkan telinga.
 
Laporan terbaru datang di tengah ketegangan politik di Lebanon. Saat ini demonstrasi jalanan masih terjadi menentang pemerintah menangani krisis ekonomi terburuk sejak perang saudara 1975-1990.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif