Ilustrasi tahanan/Medcom.id.
Ilustrasi tahanan/Medcom.id.

Tahanan Palestina di Israel Batalkan Rencana Mogok Makan

Internasional Palestina israel palestina Israel Tahanan Palestina Kabur
M Sholahadhin Azhar • 16 September 2021 04:00
Tel Aviv: Tahanan Palestina di penjara-penjara Israel membatalkan rencana mogok makan akhir pekan ini. Rencana yang melibatkan sekitar 1.400 narapidana itu batal setelah tuntutan mereka dipenuhi.
 
Ketegangan meningkat sejak enam tahanan Palestina melarikan diri secara dramatis dari penjara dengan keamanan tinggi di Israel utara pada 6 September 2021. Mereka kabur melalui terowongan yang digali di bawah bak cuci. Empat dari mereka telah ditangkap kembali.
 
Baca: Pria Palestina Ditembak Usai Tikam Dua Warga di Yerusalem

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ratusan sesama narapidana dipindahkan ke penjara lain, dan barang-barang pribadi disita,” menurut Palestinian Prisoners’ Club, seperti dikutip Arab News, Kamis, 16 September 2021.
 
Komisi Otoritas Palestina untuk tahanan telah mengumumkan rencana mogok makan mulai Jumat.
 
Sekitar 1.380 dari lebih dari 4.000 warga Palestina yang ditahan di penjara Israel, mulai berpuasa pada Jumat, untuk bergabung dengan narapidana lain minggu depan.
 
“Telah diputuskan untuk menangguhkan mogok makan kolektif setelah tuntutan dipenuhi, termasuk penghentian hukuman kolektif,” sebut Palestinian Prisoners’ Club.
 
Seorang juru bicara Layanan Penjara Israel mengatakan bahwa pada Rabu tidak ada indikasi bahwa mogok makan akan dimulai. Tetapi mereka menolak untuk mengomentari klaim bahwa tuntutan tahanan telah dipenuhi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif