Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta masyarakat di Ramallah, Tepi Barat untuk memakai masker pada 15 Juni 2020. (ABBAS MOMANI / AFP)
Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta masyarakat di Ramallah, Tepi Barat untuk memakai masker pada 15 Juni 2020. (ABBAS MOMANI / AFP)

PM Palestina Disuntik Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Internasional israel palestina israel vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Sputnik V Mahmoud Abbas
Willy Haryono • 21 Maret 2021 10:21
Ramallah: Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Sabtu, 20 Maret. Usai divaksinasi, PM Abbas menyerukan kepada semua masyarakat Palestina untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sesuai instruksi Kementerian Kesehatan PA.
 
Dilansir dari laman Arutz Sheva pada Minggu, 21 Maret 2021, Kemenkes PA telah meluncurkan vaksinasi nasional Covid-19 untuk masyarakat umum pada Sabtu kemarin.
 
Fase pertama vaksinasi PA diprioritaskan kepada pasien kanker dan gagal ginjal serta orang lanjut usia di atas 75 tahun. Beberapa hari sebelumnya, vaksinasi telah diberikan kepada jajaran tenaga kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kampanye vaksinasi Covid-19 di PA dimulai usai pemerintahan Abbas menerima 2.000 dosis vaksin Moderna dari Israel. PA mengaku tengah menanti kedatangan tambahan 3.000 dosis vaksin Covid-19.
 
Rabu kemarin, Palestina menerima pasokan sejumlah vaksin Covid-19 dari total 60 ribu dosis. Juru bicara Kemenkes PA Kamal al-Shakhra mengatakan pihaknya sedang menantikan kedatangan 38 ribu dosis vaksin Sputnik V dan juga 24 ribu lainnya dari AstraZeneca.
 
Sementara itu pada pekan kedua Maret lalu, sebuah rumah sakit di Tepi Barat Palestina dipenuhi pasien Covid-19. Unit perawatan intensifnya bahkan beroperasi pada kapasitas 100 persen.
 
Tepi Barat dan Gaza, rumah bagi 5,2 juta warga Palestina, telah menerima puluhan ribu dosis vaksin Covid-18. Vaksin itu berasal dari sumbangan Israel dan Rusia, serta 20.000 vaksin yang dikirim oleh Uni Emirat Arab ke Gaza.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif