Tentara Israel kembali tewaskan warga Palestina. Foto: AFP
Tentara Israel kembali tewaskan warga Palestina. Foto: AFP

Terjadi Lagi, 3 Warga Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel

Fajar Nugraha • 29 November 2022 15:13
Tepi Barat: Sebanyak tiga warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Tepi Barat pada Selasa 29 November 2022. Hal ini dipastikan Kementerian Kesehatan Palestina.
 
“Dua bersaudara tewas oleh tembakan Israel di Kafr Ein, dekat Ramallah,” kata kementerian itu, seperti dikutip AFP.
 
“Sementara orang ketiga tewas karena luka tembak di kepala yang ditembakkan oleh pasukan Israel di Beit Ummar, dekat kota Hebron,” imbuh pernyataan tersebut.
 
Pada Rabu 23 November, di Tepi Barat yang diduduki, yang telah mengalami intensifikasi kekerasan sejak Maret, warga Palestina menyita tubuh seorang siswa sekolah menengah Druze Israel dari sebuah rumah sakit di kota Jenin di mana dia dibawa setelah kecelakaan mobil, menurut laporan Pasukan Pertahanan Israel.
 
Insiden tersebut memicu harapan bahwa militer dapat melancarkan serangan untuk memulihkan tubuh remaja tersebut. Tapi diam-diam dikembalikan setelah sekitar 30 jam setelah negosiasi yang, menurut seorang diplomat, telah melibatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
 
Orang-orang bersenjata itu tidak mengumumkan motivasi mereka, tetapi warga Palestina berdemonstrasi di Jenin pada hari yang sama, menuntut pembebasan jenazah kerabat mereka yang menurut mereka ditahan Israel. Druze adalah komunitas Arab di Israel yang anggotanya bertugas di angkatan bersenjatanya.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif