Warga Yahudi Israel berdoa menghadap ke laut sebagai bagian dari perayaan Yom Kippur. Foto: AFP.
Warga Yahudi Israel berdoa menghadap ke laut sebagai bagian dari perayaan Yom Kippur. Foto: AFP.

Populer Internasional: Israel Tutup Wilayah Palestina Hingga 1 Juta Alat Swab dari AS

Internasional Palestina indonesia-as Israel Singapura Sinovac Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Yom Kippur
Fajar Nugraha • 16 September 2021 08:45
Tepi Barat: Israel Menutup Wilayah Palestina mulai Rabu 15 September hingga Kamis tengah malam. Penutupan dilakukan terkait perayaan Hari Raya Yahudi Yom Kippur.
 
Kabar mengenai penutupan itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Diikuti dengan berita mengenai Sinovac yang akan memasok 101.000 dosis vaksin covid-19 untuk Singapura.
 
Kemudian isu mengenai Kantor Dagang AS-Indonesia yang mengirim bantuan alat test swab dan APD ke Indonesia juga menarik perhatian. Berikut selengkapnya berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Rayakan Hari Suci Yahudi, Israel Tutup Wilayah Palestina

Israel akan menutup wilayah Palestina mulai Rabu, 15 September 2021 sore waktu setempat hingga Kamis tengah malam. Penutupan ini dilakukan untuk perayaan hari raya Yahudi Yom Kippur.
 
Jaringan Perusahaan Penyiaran Israel mengatakan, militer akan mengerahkan pasukan tambahan untuk menjaga wilayah tersebut. 
 
"Tambahan personel militer untuk menangani kemungkinan protes Palestina selama perayaan," kata mereka, dilansir dari Anadolu Agency.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yom Kippur dianggap sebagai hari paling suci dalam kalender Yahudi. Secara tradisional, perayaan ini dilakukan dengan puasa sepanjang hari dan ibadah khusus di Sinagoge.
 
Mengapa perayaan itu sangat penting untuk Yahudi Israel? Simak di sini.


2. Sinovac Akan Pasok 101.000 Dosis Vaksin ke Singapura

Sinovac akan memasok 101 ribu dosis vaksin covid-19 ke Singapura. Vaksin akan mulai tersedia di Negeri Singa pada 24 September mendatang.
 
"Mulai 24 September, vaksin akan tersedia di empat klinik di bawah cabang perawatan kesehatan utama Livingstone Health Phoenix Medical, serta di Ardennes Health Screening and Radiology Centre," kata produsen vaksin asal Tiongkok itu, dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 15 September 2021.
 
Mereka menambahkan, jika pemesanan lanjutan diperlukan dan dapat dilakukan dari 17 September di klinik-klinik tersebut.
 
Sebarapa banyak warga Singapura yang sudah divaksin covid-19? Lihat di sini.


3. Kantor Dagang AS-Indonesia Kirim 1 Juta Alat Swab dan APD

US-ASEAN Business Council Institute (USABCI) bersama American Indonesian Chamber of Commerce (AICC) memfasilitasi pengiriman 30 paket kargo ke Indonesia. Kiriman itu berisi bantuan penanganan pandemi covid-19.
 
"Organisasi-organisasi tersebut bersama-sama memimpin upaya untuk mengoordinasikan pengiriman barang dari jasa pengiriman ekspres FedEx dan UPS, dengan keahlian dan bantuan teknis dari Deloitte," kata Kedutaan Besar AS di Jakarta dalam sebuah pernyataan, Rabu, 15 September 2021.
 
Ke-30 palet kargo ini secara kolektif mencakup lebih dari satu juta paket alat tes usap, dan alat pelindung diri (APD) lainnya dari sumbangan yang lebih besar dari Kota New York untuk Yayasan BUMN untuk Indonesia. Yayasan ini berada di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 
Seberapa banyak bantuan yang diberikan? Simak tautan ini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif