Diaspora Indonesia yang divaksinasi covid-19 perdana di Madagaskar. Foto: KBRI Antananarivo
Diaspora Indonesia yang divaksinasi covid-19 perdana di Madagaskar. Foto: KBRI Antananarivo

Diaspora Indonesia dan Staf KBRI di Madagaskar Jalani Vaksinasi Perdana

Fajar Nugraha • 07 Juni 2021 20:04
Antananarivo: Sebanyak 16 diaspora dan anggota keluarga besar Kedutaan Besar RepubIik Indonesia (KBRI) di Antananarivo, Madagaskar untuk pertama kalinya telah divaksinasi dengan vaksin Covishield dari AstraZeneca.
 
Vaksinasi yang diselenggarakan oleh WHO Madagaskar ini juga diikuti oleh beberapa Komunitas Diplomatik dan Organisasi Internasional. 
 
WHO Madagaskar menyelenggarakan vaksinasi tersebut ntuk membantu Pemerintah Madagaskar dalam mendorong percepatan pemberian vaksin covid-19 kepada Anggota Korps Diplomatik dan Organisasi Internasional serta masyarakat Madagaskar pada umumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Benny Yan Pieter Siahaan selaku Kepala Perwakilan RI di Antananarivo menyampaikan apresiasinya kepada WHO Madagaskar karena keluarga besar KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar mendapatkan giliran vaksinasi pada Sabtu 5 Juni 2021 bersama dengan Komunutas Diplomatik dan Organisasi Internasional.
 
“Diharapkan bahwa program vaksinasi ini pada akhirnya dapat diikuti oleh seluruh diaspora Indonesia di Madagaskar,” ujar Benny, seperti dikutip dari keterangan KBRI Antananarivo, oleh Medcom.id, Senin 7 Juni 2021.
 
Dalam kesempatan yang sama, pejabat WHO Madagaskar  Dr. Melvia  menyampaikan bahwa WHO senang karena telah memberikan vaksinasi kepada KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar.
 
Selanjutnya disampaikan bahwa pihak WHO ingin membantu Pemerintah Madagaskar dalam mempercepat proses vaksinasi kepada Perwakilan Negara Asing, Organisasi Internasional maupun masyarakat Madagaskar pada umumnya. 

Vaksin Slank untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif