Presiden Uni Emirat Arab, Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal./AFP
Presiden Uni Emirat Arab, Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal./AFP

Presiden Uni Emirat Arab Wafat, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan 40 Hari

Internasional uni emirat arab Dubai Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan
Marcheilla Ariesta • 13 Mei 2022 22:23
Dubai: Presiden Uni Emirat Arab, Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal pada Jumat, 13 Mei 2022. Kabar meninggalnya penguasa Abu Dhabi ini disampaikan Kementerian Urusan Kepresidenan Uni Emirat Arab.
 
"Kementerian Urusan Kepresidenan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat UEA atas berpulangnya Yang Mulia Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA. Semoga rakyat UEA diberikan ketabahan dan kesabaran," kata mereka dalam pernyataan tertulis, dilansir dari Al Arabiya.
 
Emirates News Agency melaporkan, rakyat Uni Emirat Arab diminta menaikkan bendera setengah tiang selama empat puluh hari sebagai tanda berkabung. Pengibaran bendera setengah tiang itu dimulai pada hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kementerian Urusan Kepresidenan juga mengumumkan, pekerjaan akan ditangguhkan di semua kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal dan swasta selama tiga hari.
 
Khalifa bin Zayed Al Nahyan menjabat sebagai Presiden UEA dan Penguasa Abu Dhabi sejak 3 November 2004. Dia terpilih menggantikan ayahnya, Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang menjabat sebagai presiden pertama UEA sejak persatuan pada tahun 1971 hingga meninggal pada 2 November 2004.
 
Baca juga: Presiden Uni Emirat Arab Syekh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia
 
Di bawah konstitusi, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai, akan bertindak sebagai presiden sampai dewan federal yang terdiri dari para penguasa tujuh emirat bertemu dalam waktu 30 hari untuk memilih presiden baru.
 
Putra Mahkota Abu Dhabi Syekh Mohamed bin Zayed menyampaikan belasungkawa dalam sebuah tweet. "UEA kehilangan putranya yang saleh, pemimpin 'tahap pemberdayaan' dan wali dari perjalanannya yang diberkati," katanya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif