Pesawat jet tempur F-15 milik Angkatan Udara Arab Saudi. (AFP)
Pesawat jet tempur F-15 milik Angkatan Udara Arab Saudi. (AFP)

Serangan Udara Koalisi Arab Saudi Hantam Kamp Militer di Yaman

Willy Haryono • 26 Januari 2022 07:11
Sanaa: Koalisi militer pimpinan Arab Saudi meluncurkan sejumlah serangan udara di sebuah kamp militer di Sanaa, Yaman, menurut laporan saluran televisi yang dijalankan pemberontak Houthi, Selasa, 25 Januari.
 
Ini merupakan serangan koalisi Arab Saudi yang dilancarkan terhadap target Houthi selama dua hari berturut-turut. Serangan terbaru dan satu hari sebelumnya ditujukan ke kamp al-Siyanah di wilayah sentral Sanaa.
 
Menurut laporan al-Masirah, dikutip dari CGTN, Rabu, 26 Januari 2022, gempuran udara koalisi Arab Saudi memecahkan jendela dari beberapa rumah yang berada dekat dengan kamp militer. Kobaran api dari gedung yang terkena serangan udara dikabarkan dapat terlihat dari pusat kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pekan kemarin, koalisi Arab Saudi melancarkan serangkaian serangan udara di Yaman, termasuk yang menghancurkan sebuah penjara. Dalam serangan di wilayah Saada itu, setidaknya 80 orang tewas dan 266 lainnya terluka.
 
Serangan koalisi juga menghantam sebuah gedung telekomunikasi di kota pelabuhan Hodeida yang membuat jaringan internet di seantero Yaman terputus.
 
Serangkaian gempuran tersebut merupakan balasan atas serangan Houthi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), beberapa hari sebelumnya yang telah menewaskan tiga orang.
 
Liga Arab telah mengecam keras serangan tersebut. UEA mengatakan, Houthi meluncurkan tiga rudal Cruise yang menghantam sebuah depot bahan bakar di Musaffah dan sebuah situs konstruksi dekat bandara Abu Dhabi.
 
Selain menewaskan tiga orang, serangan Houthi di ibu kota UEA juga melukai enam lainnya.
 
"Serangan terhadap Abu Dhabi adalah pelanggaran aturan internasional dan merupakan ancaman nyata bagi fasilitas-fasilitas sipil, pasokan energi dan stabilitas perekonomian global," sebut Liga Arab.
 
Baca:  Uni Emirat Arab Tembak Jatuh 2 Rudal di Abu Dhabi
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif