Seorang penggemar sepak bola di Riyadh merayakan kemenangan tim nasional Arab Saudi dalam pertandingan Piala Dunia melawan Argentina di Qatar, 22 November 2022
Seorang penggemar sepak bola di Riyadh merayakan kemenangan tim nasional Arab Saudi dalam pertandingan Piala Dunia melawan Argentina di Qatar, 22 November 2022

Warga Arab Saudi Nikmati Hari Libur Nasional Usai Kemenangan atas Argentina

Medcom • 23 November 2022 11:18
Riyadh: Arab Saudi menjadikan Rabu ini, 23 November 2022, sebagai hari libur nasional setelah tim nasional mereka mengalahkan Argentina dalam pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemenangan 2-1 Saudi atas Argentina disambut meriah masyarakat Riyadh, Jeddah, dan kota-kota lainnya di seantero kerajaan.
 
Kemenangan timnas Arab Saudi dipandang sebagai kejayaan di lapangan sekaligus momen besar di panggung olahraga global, di mana kekuatan regional telah lama ingin menjadi sorotan.
 
Jajaran pemimpin dan para penggemar sepak bola di Arab Saudi mengelilingi lapangan dengan konvoi mobil sembari mengibarkan bendera hijau serta memproklamirkan era baru dalam dunia sepak bola internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Libur nasional hari ini berlaku untuk semua pegawai negeri, sektor swasta, dan siswa di semua tingkat pendidikan Arab Saudi.
 
"Kami sangat senang dengan hasilnya. Itu adalah pertandingan luar biasa," kata Ghassan Alwan, 42, direktur pemasaran kementerian perumahan Saudi, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa, 22 November 2022.
 
"Keyakinan kami kepada para pemain berada di tempat yang tepat. Kami menorehkan sejarah malam ini," lanjut dia.
 
"Luar biasa, masif, luar biasa, fantastis," ungkap Abdulrahman Abed, seorang editor olahraga.
 
"Selamat untuk semuanya. Ini sangat berarti bagi setiap warga Arab Saudi. Ini akan memberikan dorongan besar bagi setiap tim Arab di Piala Dunia," sambungnya.
 
Sejumlah universitas di Arab Saudi memberikan keleluasaan bagi para mahasiswanya untuk menonton pertandingan timnas pada Selasa kemarin. Jalanan kota hampir kosong kala itu. Perempuan bergabung dengan pria di banyak kafe dan restoran untuk menonton pertandingan bersam-sama.
 
"Kemenangan luar biasa untuk tim nasional Saudi," kata Adel Al-Akeely, seorang dokter di Riyadh.
 
Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, mengucapkan selamat kepada Arab Saudi via Twitter. Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, secara singkat terlihat menutupi dirinya dengan bendera Arab Saudi dalam sebuah foto. Foto tersebut mengindikasikan membaiknya hubungan kedua negara. (Mustafidhotul Ummah)
 
Baca:  Kemenangan Arab Saudi atas Argentina: Libur Nasional hingga Rayakan di Jalanan
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif