Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Khalifa Shaheen al-Marar hadir dalam pertemuan khusus Liga Arab di Kairo, Mesir, 23 Januari 2022. (AFP)
Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Khalifa Shaheen al-Marar hadir dalam pertemuan khusus Liga Arab di Kairo, Mesir, 23 Januari 2022. (AFP)

Liga Arab Kecam Serangan Houthi di Uni Emirat Arab

Internasional konflik yaman arab saudi uni emirat arab Pemberontak Houthi liga arab Uni Emirat Arab (UEA) DK PBB
Willy Haryono • 24 Januari 2022 06:30
Kairo: Liga Arab mengecam keras serangan yang dilancarkan pemberontak Houthi di Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin, 17 Januari lalu. Serangan tersebut menghancurkan sejumlah fasilitas bahan bakar dan menewaskan setidaknya tiga orang.
 
UEA mengatakan, Houthi meluncurkan tiga rudal Cruise yang menghantam sebuah depot bahan bakar di Musaffah dan sebuah situs konstruksi dekat bandara Abu Dhabi. Selain menewaskan tiga orang, serangan Houthi di ibu kota UEA juga melukai enam lainnya.
 
Dalam sebuah pertemuan khusus di Kairo, Mesir pada Minggu, 23 Januari 2022, Liga Arab sepakat mengecam keras Houthi. Semua anggota Liga Arab menegaskan dukungan penuh terhadap UEA dalam melawan segala bentuk ancaman terhadap keamanan dan stabilitas negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Serangan terhadap Abu Dhabi adalah pelanggaran aturan internasional dan merupakan ancaman nyata bagi fasilitas-fasilitas sipil, pasokan energi dan stabilitas perekonomian global," sebut Liga Arab, dikutip dari Asharq al-Awsat.
 
"Tidak hanya itu, serangan (Houthi) juga merupakan ancaman bagi perdamaian regional, internasional dan dunia Arab," lanjut mereka.
 
Di akhir pertemuan, Liga Arab menyerukan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk mengambil tindakan tegas terhadap serangan Houthi di UEA dan Arab Saudi.
 
Para anggota liga juga meminta DK PBB untuk mencegah berbagai sepak terjang Houthi di Yaman, termasuk praktik menghalangi penyaluran bantuan kemanusiaan.
 
Baca:  Uni Emirat Arab Larang Penerbangan Drone Usai Serangan Houthi

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif