Ahmad Massad tewas ditembak pasukan Israel di Jenin, Tepi Barat, Rabu, 27 April 2022. (Twitter / Foreign Ministry of Palestine)
Ahmad Massad tewas ditembak pasukan Israel di Jenin, Tepi Barat, Rabu, 27 April 2022. (Twitter / Foreign Ministry of Palestine)

Satu Lagi Warga Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel di Tepi Barat

Internasional Palestina israel palestina Israel Tepi Barat
Willy Haryono • 27 April 2022 18:43
Jenin: Pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina dalam sebuah penggerebekan di kota Jenin, Tepi Barat pada Rabu dini hari waktu setempat, 27 April 2022. Satu hari sebelumnya, seorang warga Palestina juga tewas ditembak pasukan Israel.
 
Baca:  Warga Palestina Kembali Ditembak Mati oleh Pasukan Israel
 
Menurut keterangan Kementerian Kesehatan Palestina, pria berusia 18 tahun bernama Ahmad Massad dari desa Burqin dinyatakan meninggal usai terkena tembakan di bagian kepala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari laman Middle East Eye, tiga pemuda Palestina lainnya juga terluka akibat terkena tembakan pasukan Israel. Ketiganya, berusia antara 16 dan 19 tahun, berada dalam kondisi stabil di rumah sakit.
 
Militer Israel mengatakan bahwa prajurit mereka diadang sekelompok warga Palestina usai mereka menahan dua pria asal Jenin. Kala itu, menurut keterangan Israel, puluhan warga Palestina melemparkan batu, bahan peledak dan juga menembakkan peluru tajam.
 
Islamic Jihad, salah satu faksi bersenjata aktif di Jenin, mengatakan bahwa Massad adalah salah satu anggota mereka. Disebutkan bahwa Massad tewas saat sedang "menghadapi pasukan penjajah."
 
Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam pembunuhan terhadap Massad, dan menyebutnya sebagai sebuah "kejahatan eksekusi."
 
Dalam penggerebekan tadi malam, pasukan Israel juga memasang perintah penghancuran sebuah rumah keluarga dari Raad Hazem, pemuda Palestina yang membunuh tiga warga Usrael dalam penembakan di Tel Aviv bulan ini.
 
Sepuluh warga Palestina ditangkap dalam penggerebekan di beberapa titik lainnya di Tepi Barat sepanjang Rabu pagi.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif