Pasukan Israel bersiaga di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem. (AFP)
Pasukan Israel bersiaga di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem. (AFP)

Populer Internasional: Pasukan Israel Serbu Al-Aqsa Hingga Tiongkok Hukum Mati Warga AS

Internasional Amerika Serikat Palestina Hukuman Mati Tiongkok Israel Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional G20 Masjid Al-Aqsa
Willy Haryono • 23 April 2022 10:12
Yerusalem: Bentrokan baru antara polisi Israel dan warga Palestina pecah Jumat pagi di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem. Kabar tersebut merupakan berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 23 April 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah mengenai rencana Pertemuan Tingkat Menteri Bidang Kebudayaan G20 serta hukuman mati yang dijatuhkan Tiongkok kepada seorang warga Amerika Serikat (AS).

Berikut selengkapnya:


Serangan Baru Polisi Israel Terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa
 
Kabar bentrokan terbaru di kompleks Masjid Al-Aqsa disampaikan seorang reporter AFP. Ia mengaku melihat pasukan Israel menyerbu kompleks Al-Aqsa pada Jumat pagi, yang disambut pelemparan batu oleh sekelompok pemuda Palestina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bentrokan Jumat terjadi setelah satu bulan kekerasan mematikan dan ketegangan yang membara. Ketegangan memuncak ketika perayaan Paskah Yahudi bertepatan dengan bulan suci Ramadan.
 
Apa alasan di balik penyerbuan terbaru pasukan Israel di Kompleks Masjid Al-Aqsa? Cek selengkapnya di sini.
 
Kebudayaan Jadi Faktor Penting Pemulihan Ekonomi Dunia
 
Kebudayaan yang berkelanjutan berperan sangat penting dalam membantu pemulihan ekonomi pascapandemi. Karenanya, Indonesia akan menggelar Pertemuan Tingkat Menteri Bidang Kebudayaan G20 pada 12-13 September mendatang.
 
Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Hilmar Farid mengatakan, pertemuan ini untuk memikirkan cara mengembangkan gaya hidup baru yang lebih tangguh.
 
"Dalam merumuskan itu, kita lihat kebudayaan berperan sangat penting. Kita bisa menggunakan sumber daya kebudayaan kita seperti pengetahuan atau kearifan lokal, ekspresi budaya yang beragam untuk kepentingan itu," tuturnya.
 
Apa lagi yang disampaikan Hilmar Farid terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.
 
Tiongkok Hukum Mati Warga AS Atas Kasus Pembunuhan
 
Pengadilan Tiongkok menjatuhkan hukuman mati kepada seorang warga AS pada Kamis, 21 April. Ia dinyatakan bersalah atas pembunuhan berencana terhadap pacarnya.
 
Shadeed Abdulmateen dinyatakan terbukti menusuk seorang perempuan berusia 21 tahun di bagian wajah dan leher. Peristiwa terjadi ketika keduanya bertemu untuk membicarakan perbedaan pandangan tentang hubungan mereka.
 
Pengadilan Rakyat Menengah Ningbo mencatat bahwa Shadeed dan perempuan dengan marga Chen mulai berpacaran setelah bertemu tahun 2019, namun korban kemudian meminta putus.
 
Detail apa lagi yang disampaikan pengadilan Tiongkok atas kasus ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif