Media Lebanon menunjukkan banyak warga terperangkap di puing pascaledakan besar di Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020. AFP
Media Lebanon menunjukkan banyak warga terperangkap di puing pascaledakan besar di Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020. AFP

Banyak Warga Beirut Terperangkap Pascaledakan di Lebanon

Internasional Ledakan Lebanon
Antara • 05 Agustus 2020 02:16
Beirut: Ratusan orang terluka dalam ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa, 4 Agustus 2020, dibawa ke rumah sakit. Namun, banyak warga yang masih terperangkap di rumah yang rusak akibat ledakan tersebut.
 
Kepala Palang Merah Lebanon George Kettaneh mengatakan kepada media setempat, belum ada angka pasti jumlah korban akibat ledakan. Efek ledakan yang luas menyebabkan rumah terdampak gelombang kejut ledakan rusak.
 
Media Lebanon LBCI mengutip Hotel Dieu Hospital mengatakan, mereka merawat lebih dari 500 orang dan tidak dapat menerima lebih dari itu. Puluhan orang yang terluka perlu operasi. Rumah sakit itu juga membutuhkan sumbangan darah untuk korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Radius Efek Ledakan di Lebanon Sangat Luas
 
Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti ledakan besar. Rekaman warganet awalnya menunjukkan kobaran api besar, kemudian dikejutkan oleh ledakan itu.
 
"Saya tidak percaya saya masih hidup," kata Nada Hamza, seorang warga Beirut kepada Al Jazeera.
 
Setidaknya 10 jenazah dibawa ke rumah sakit, sumber keamanan dan sumber medis mengatakan kepada Reuters.
 
Baca: 10 Orang Dilaporkan Tewas dalam Ledakan di Beirut
 
(SUR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif