Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)

Bus Terguling di Jalan Raya Mesir, 12 Orang Tewas 30 Terluka

Internasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan bus mesir kecelakaan mobil
Willy Haryono • 05 September 2021 18:42
Kairo: Setidaknya 12 orang tewas dan 30 lainny terluka dalam kecelakaan bus di salah satu ruas jalan raya di Mesir pada Sabtu malam. Menurut laporan kantor berita MENA, Minggu, 5 September 2021, kecelakaan terjadi di jalan raya penghubung ibu kota Kairo dan wilayah Terusan Suez.
 
Insiden terjadi pada Sabtu malam di jalan raya Kairo-Suez. Media lokal melaporkan, bus yang terguling sedang dalam perjalanan dari Kairo menuju resor Sharm el-Sheikh.
 
Kecelakaan lalu lintas menewaskan ribuan orang pada setiap tahunnya di Mesir, salah satu negara dengan catatan buruk di bidang keselamatan transportasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tabrakan kendaraan bermotor biasanya diakibatkan mengemudi terlalu kencang, kondisi jalan yang buruk, dan lemahnya penegakan aturan.
 
Agensi statistik Mesir mencatat bahwa sekitar 10 ribu kecelakaan lalu lintas terjadi di seantero negeri pada 2019. Dari total tersebut, lebih dari 3.480 orang meninggal dunia.
 
Satu tahun sebelumnya, Mesir mencatat 8.480 kecelakaan lalu lintas dengan angka kematian di atas 3.080.
 
April lalu, puluhan orang tewas dalam kecelakaan kereta api di provinsi Qalyubia pada April lalu. Masinis kereta dan asistennya ditahan karena dinilai bertanggung jawab atas tergelincirnya kereta.
 
Baca:  Korban Tewas Kecelakaan Kereta di Qalyubia Mesir Jadi 23 Orang
 
Satu bulan sebelumnya,sebanyak 32 orang tewas dan 66 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di Sohag, Mesir. Menurut keterangan otoritas kereta api Mesir, rem darurat di salah satu KA diaktifkan "beberapa individu tak dikenal." Hal tersebut membuat satu KA yang ada di belakangnya menabrak dalam kecepatan tinggi.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif