Mantan PM Israel Benjamin Netanyahu. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Mantan PM Israel Benjamin Netanyahu. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Benjamin Netanyahu Akhirnya Tinggalkan Kediaman Resmi PM Israel

Willy Haryono • 11 Juli 2021 13:53
Yerusalem: Mantan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu akhirnya meninggalkan kediaman resmi PM Israel pada hari Minggu dini hari, 11 Juli 2021. Kepergiannya terjadi hampir satu bulan usai posisi PM Israel direbut Naftali Bennett.
 
"Tak lama usai dini hari, keluarga Netanyahu meninggalkan kediaman resmi PM Israel di (Jalan) Balfour," ucap juru bicara Netanyahu kepada awak media, dilansir dari laman News 18.
 
Beberapa truk terlihat di luar kediaman PM Israel. Mobil hitam merek Audi juga terlihat ditarik keluar dari area rumah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menjabat posisi PM selama 15 tahun, Netanyahu merupakan pemimpin dengan masa jabatan ternama dalam sejarah Israel. Ia tetap menjadi PM Israel di tengah penyelidikan dugaan korupsi, penyuapan, dan pelanggaran kepercayaan.
 
Ia membantah semua tuduhan tersebut, dan balik menuding itu adalah rencana jahat yang dirancang kubu sayap kiri.
 
Netanyahu memimpin Israel melewati empat pemilihan umum yang digelar dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Usai pemilu terakhir beberapa bulan lalu, Bennett akhirnya dilantik menjadi PM Israel pada 13 Juni lalu dalam sebuah skema koalisi.
 
Baca:  Netanyahu Serahkan Kekuasaan ke Bennett Tanpa Seremoni
 
Bennett dan Netanyahu telah bertemu usai pelantikan. Kepada Bennett, Netanyahu berjanji meninggalkan kediaman resmi PM Israel pada awal Juli.
 
Setelah kediaman resmi PM Israel benar-benar kosong, Bennett dijadwalkan pindah ke bangunan tersebut mulai hari ini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif