Jet tempur Israel masih kerap lakukan serangan udara ke Suriah. Foto: AFP.
Jet tempur Israel masih kerap lakukan serangan udara ke Suriah. Foto: AFP.

Tiga Warga Suriah Tewas dalam Serangan Udara Israel

Internasional krisis suriah suriah israel
Fajar Nugraha • 08 Januari 2021 06:40
Damaskus: Pasukan pertahanan Suriah hampir setiap malam menghadapi pengeboman oleh Israel. Tindakan Israel mengakibatkan banyak kematian di antara penduduk sipil.
 
Pada serangan Rabu 6 Januari 2021, sedikitnya tiga orang tewas dan 11 lainnya dilaporkan terluka. Korban tewas dalam serangan rudal yang diluncurkan oleh Israel terhadap posisi pasukan Suriah dan milisi sekutu mereka di selatan negara Arab itu.
 
Pasukan pertahanan anti-pesawat Suriah menangkis serangan rudal yang diluncurkan oleh Israel pada Rabu malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara pertahanan anti-pesawat Suriah menembak jatuh beberapa proyektil, yang lain menghantam daerah pedesaan di Provinsi Al Sueida dan titik-titik lain, seperti kota Al Kiswa yang jaraknya beberapa kilometer di selatan Damaskus.
 
"Rudal lain mencapai target mereka dan menyebabkan kerugian manusia dan material: tiga orang tewas, dua di antaranya di daerah Al Kiswa dan satu lagi dari Brigade Radar di Sueida," kata Syrian Observatory for Human Rights, seperti dikutip Telesur, Jumat 8 Januari 2021. 
 
“Proyektil diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan, Suriah yang diduduki Israel, sekitar pukul 11:10 waktu setempat. Mereka diarahkan terhadap ‘target’ di selatan Damaskus,” imbuh laporan itu.
 
Ini adalah serangan udara Israel ketiga di wilayah Suriah dalam 15 hari. Satu minggu lalu menewaskan seorang tentara Suriah di luar Damaskus, dan beberapa hari sebelum jatuhnya rudal yang diluncurkan dari Lebanon menewaskan enam orang di antara para milisi.
 
Israel sering menyerang sasaran pasukan yang setia kepada Presiden Suriah  Bashar al-Assad dan milisi Syiah sekutunya. Ini kadang-kadang menyebabkan korban di antara jajarannya, meskipun jarang secara resmi mengkonfirmasi operasi ini.
 
Otoritas Israel mendukung tindakan tersebut dengan mempertimbangkan bahwa kehadiran Iran di Suriah merupakan ancaman bagi negara mereka.
 
(OGI)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif