Jet tempur Israel masih kerap lakukan serangan udara ke Suriah. Foto: AFP.
Jet tempur Israel masih kerap lakukan serangan udara ke Suriah. Foto: AFP.

Bandara Damaskus Ditembak Rudal Israel, Dua Tentara Suriah Tewas

Fajar Nugraha • 02 Januari 2023 09:47
Beirut: Militer Israel menembakkan rudal ke arah bandara internasional ibu kota Damaskus Senin 2 Januari 2023 pagi waktu setempat. Pihak Suriah berhasil menghentikannya, namun insiden itu menewaskan empat orang termasuk dua tentara, serta melukai dua lainnya.
 
“Serangan tersebut, yang pertama tahun ini, juga menyebabkan kerusakan material di daerah terdekat,” kata tentara tanpa memberikan rincian lebih lanjut, seperti dikutip Times of Israel.
 
Ini adalah kedua kalinya Bandara Internasional Damaskus tidak beroperasi dalam waktu kurang dari setahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak ada komentar dari Israel.
 
Pada 10 Juni, serangan udara Israel yang melanda Bandara Internasional Damaskus menyebabkan kerusakan signifikan pada infrastruktur dan landasan pacu. Itu dibuka kembali dua minggu kemudian setelah perbaikan.
 
Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap sasaran di dalam bagian Suriah yang dikuasai pemerintah dalam beberapa tahun terakhir, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.
 
Negara Yahudi itu telah mengakui, bagaimanapun, bahwa mereka menargetkan basis kelompok militan sekutu Iran, seperti Hizbullah Lebanon. Hizbullah telah mengirim ribuan pejuang untuk mendukung pasukan Presiden Suriah Bashar Assad.

 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif