Penggunungan di Mekkah, Arab Saudi yang menghijau. Foto: The National
Penggunungan di Mekkah, Arab Saudi yang menghijau. Foto: The National

Pegunungan di Mekkah Tiba-tiba Menghijau, Biasanya Gersang

Fajar Nugraha • 09 Januari 2023 19:35
Mekkah: Pegunungan di wilayah Mekkah, Arab Saudi telah berubah warna menjadi hijau subur. Itu terjadi setelah hujan lebat yang turun di kerajaan tersebut dalam beberapa pekan terakhir.
 
Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman. Kondisi tersebut jauh dari sifat kering dan gersang biasanya.
 
Pemandangan pegunungan yang tidak biasa, telah menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Mekkah, yang kemudian memposting video tanaman hijau baru kota tersebut. Imbasnya video tersebut telah ribuan kali disebar di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Arab Saudi menanggapi dengan gambar dan video mereka sendiri tentang tanaman hijau yang mengesankan, yang telah menyebar ke daerah lain, termasuk kegubernuran Laith, Taif dan Jeddah.
 
Pegunungan di Mekkah Tiba-tiba Menghijau, Biasanya Gersang
Pegunungan di Mekkah yang menghijau. Foto: New Arab
 
Banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka dan keinginan mereka untuk melestarikan alam baru, dengan salah satu pengguna Twitter mengatakan: "Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan saja, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan (tanaman hijau) sebagai berkah bagi kami dan melindunginya dari menghilang".
 
"Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami,” ujar pengguna Twitter lain, Ahmad Al-Assaf, seperti dikutip dari New Arab, Senin 9 Januari 2023.
 
Sementara menurut Saudi Press Agency mengatakan, penduduk wilayah itu, ditemani oleh keluarga mereka, menyebar di taman dan kamp liar di sekitar wilayah tersebut. Ini termasuk Taman Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Barza, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham.
 
“Mereka menikmati keindahan alam suasana dan melakukan berbagai kegiatan, termasuk mengadakan barbekyu dan di luar ruangan hingga dini hari,” imbuh Saudi Press Agency.
 
Kerajaan Teluk itu mengalami hujan lebat dan banjir di bagian barat dan tengah negara itu dalam beberapa pekan terakhir, mendorong kota-kota terendam air.
 
Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion.
 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif