Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari status anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP
Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari status anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP

Monarki Inggris Cari Solusi untuk Pangeran Harry

Internasional kerajaan inggris pangeran harry dan meghan markle
Fajar Nugraha • 10 Januari 2020 06:08
London: Monarki Inggris berupaya untuk mencari ‘solusi yang bisa diterapkan’ yang mendesak bagi Pangeran Harry dan istrinya, Meghan. Ini dilakukan setelah keputusan mengejutkan mereka untuk berhenti dari tugas keluarga kerajaan.
 
Ratu Elizabeth II, pewaris takhta, Pangeran Charles dan putra sulungnya Pangeran William, telah memerintahkan para pembantunya untuk bekerja dengan rumah tangga Harry dan pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson untuk memberikan jawaban cepat atas krisis kerajaan.
 
"Sang Ratu, Pangeran Wales dan Duke of Cambridge (Pangeran William) telah mengarahkan tim mereka untuk bekerja sama dengan pemerintah dan House of Sussex (kantor resmi Pangeran Harry) untuk menemukan solusi yang bisa diterapkan," kata sumber Istana Buckingham, menurut beberapa media Inggris, seperti dikutip AFP, Jumat, 10 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Proses ini diperkirakan akan memakan waktu berhari-hari, bukan berminggu-minggu,” tambah sumber itu.
 
Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, mengguncang monarki pada Rabu dengan pengumuman yang dibuat tanpa berkonsultasi dengan bangsawan senior.
 
Pasangan itu mengatakan mereka sekarang akan ‘menyeimbangkan’ waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. Mengkaji hubungan lama dengan pers, dan akan berupaya mandiri secara finansial.
 
Mereka merilis pernyataan mengejutkan mereka di situs web baru dan sudah disiapkan sebelumnya, akun Instagram mereka dan melalui sistem komunikasi email Buckingham Palace.
 
Satu jam dan 40 menit kemudian, Istana, yang tampaknya terguncang, mengeluarkan pernyataan singkatnya sendiri, mengatakan bahwa diskusi berada pada tahap awal dan melibatkan 'masalah rumit'.
 
“Suasana di Istana dipahami sebagai salah satu kekecewaan dan bahkan sakit,” menurut BBC, sementara surat kabar Kamis penuh dengan laporan keluarga ‘terpecah' dan Ratu penuh dengan kecemasan.
 
Surat kabar London Standard Evening mengatakan mereka telah ‘menentang instruksi yang jelas dari ratu’ untuk tidak mengumumkan rencana masa depan pada saat ini.
 
Pihak istana menambahkan, anggota senior kerajaan telah memperingatkan pasangan itu "akan dihukum karena ini".
 
Sementara itu Madame Tussauds London mengatakan sedang memindahkan lilin dari pasangan itu dari tokoh-tokoh keluarga lainnya ‘untuk mencerminkan perubahan yang akan datang dalam susunan kerajaan’.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif