Christopher Guest More Jr adalah salah satu buronan paling diburu di benua Eropa. (Foto: CHESHIRE POLICE)
Christopher Guest More Jr adalah salah satu buronan paling diburu di benua Eropa. (Foto: CHESHIRE POLICE)

Buronan Paling Diburu Eropa Ditangkap di Malta

Internasional buronan interpol
Willy Haryono • 09 Juni 2019 11:06
Valletta: Salah satu buronan paling diburu di Eropa, yang telah melarikan diri selama 16 tahun, telah ditangkap di Malta. Christopher Guest More Jr, 41, diburu atas pembunuhan sadis terhadap seorang pria.
 
More Jr diyakini telah menyiksa dan membunuh Brian Waters di hadapan kedua anak korban pada 2003. Pelaku diduga datang kala itu ke kediaman Waters di Knutsford, Chesire, Inggris, terkait masalah utang narkotika.
 
Dikutip dari laman BBC, Sabtu 8 Juni 2019, Agensi Kejahatan Nasional (NCA) mengaku telah menangkap More Jr pada Kamis 7 Juni malam waktu Malta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga pria lainnya, John Wilson, James Raven dan Ottis Matthews, telah dijatuhi vonis penjara seumur hidup atas pembunuhan Waters. Pembunuhan terjadi di Burnt House Farm di Tabley pada 19 Juni 2003.
 
Waters, 44, sedang berada di sebuah ladang ganja miliknya saat sekelompok pria datang meminta uang. Diikat di kursi, Waters dicambuk, dibakar, digantung dengan kaki di atas dan dipukuli selama tiga jam.
 
Dalam sebuah persidangan, anak korban bernama Gavin juga diserang para pelaku ketika itu. Natalie, anak perempuan korban, juga ditahan para pelaku sembari melihat ayahnya yang disiksa.
 
NCA mengatakan More Jr ditangkap di area Swieqi di Malta utara dalam sebuah operasi gabungan dengan otoritas setempat. "Kami telah menunggu momen ini sejak lama. Kami tidak pernah menyerah dalam melakukan perburuan," tutur Manajer Regional NCA Graham Roberts.
 
"Penangkapan More Jr merupakan kesuksesan dari Operasi Captura, dan dari 96 buronan, sekitar hanya ada sekitar 12 lagi," lanjut dia.
 
Proses ekstradisi More Jr sedang berlangsung dalam persidangan di Valletta, ibu kota Malta. Dia masih berada di tahanan hingga persidangan selanjutnya pada Senin mendatang.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif