Genap 10 Penghargaan Diterima Dubes RI di Hongaria
Dubes Wening (kanan) menerima penghargaan di Perpustakaan Nasional Hongaria. (Foto: KBRI Budapest)
Budapest: Oktober ini merupakan bulan istimewa bagi Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo karena ia kembali menerima tiga penghargaan dari counterparts di Hongaria. Ketiga penghargaan tersebut menggenapi pencapaian Dubes Wening sebelumnya, sehingga totalnya menjadi sepuluh.

Dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Sabtu 13 Oktober 2018, penghargaan pertama diterima Dubes Wening pada 9 Oktober 2018, yang diberikan Hungarian Museum of Natural History (HNMH) atas kerja sama baik yang dilakukan antara KBRI Budapest dan HNMH terutama dalam memajukan pertukaran infomasi mengenai fauna fauna khas Indonesia.

Nomor dua diperoleh Dubes Wening pada 10 Oktober 2018 saat menerima courtesy call dari Direktur Kebun Binatang Nyíregyhazá, (Sosto Zoo) Mr. Gajdos László beserta stafnya Dr. Papp Endre. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dubes Wening atas upayanya meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Hongaria melalui Kebun Binatang Ragunan dan Nyíregyhaza Sóstó Zoo.


Sementara penghargaan ketiga diperoleh Dubes Wening pada hari yang sama, yaitu 10 Oktober 2018. Penghargaan ketiga diperoleh dari National Széchényi Library saat menyerahkan buku cerita anak-anak Hongaria yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. 

Penghargaan dari National Széchényi Library yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal perpustakaan, Dr. Lásló Tüske diberikan atas upaya dari Dubes RI untuk memprakarsai penerjemahan buku cerita anak-anak Hongaria ke dalam bahasa Indonesia. Buku karangan Erika Bartos yang berjudul Hoppla Meséi, Kirándulás Pécs Városába diterjemahkan oleh staf KBRI Budapest, Andras Terfy dan disunting langsung tata bahasanya oleh Dubes RI.

Saat diwawancara mengenai keberhasilannya ini, Dubes Wening menyampaikan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan adalah untuk mengangkat nama Indonesia di Hongaria, dan penghargaan yang selama ini didapatkan semata merupakan Bonus dari tujuan besar yaitu meningkatkan citra dan peran Indonesia di Hongaria.

Ketiga penghargaan ini melengkapi tujuh penghargaan yang telah diterima Dubes Wening. Tercatat Dubes Wening telah menerima sepuluh penghargaan dari counterparts di Hongaria dalam bidang Olah Raga, Pendidikan, Seni Budaya, Literasi dan kali ini pengembangan kerja sama Fauna antara Indnesia – Hongaria.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id