Ettore Weber sedang melatihan sekawanan harimau. (Foto: BBC/LA REPUBBLICA)
Ettore Weber sedang melatihan sekawanan harimau. (Foto: BBC/LA REPUBBLICA)

Pawang Tewas Diserang Empat Harimau Sirkus di Italia

Internasional sirkus
Willy Haryono • 06 Juli 2019 09:24
Triggiano: Empat ekor harimau menyerang pelatih mereka sendiri dalam sesi latihan di sebuah sirkus di Italia selatan. Media lokal menyebut insiden penyerangan hewan itu terjadi di Triggiano dekat Bari pada Kamis malam kemarin.
 
Dilansir dari BBC, Jumat 5 Juli 2019, seekor harimau menyerang pawang bernama Ettore Weber saat sesi latihan. Saat Weber terjatuh, tiga harimau lainnya bergabung dan ikut menyerang.
 
Tim medis dan pegawai sirkus datang menyelamatkan Weber, pria berusia 61 tahun. Namun sayang, Weber meninggal dunia akibat luka yang terlampau parah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Weber, yang bekerja untuk Orfei Circus, selama ini disebut-sebut sebagai pawang hewan terbaik di Italia. Selain harimau, Orfei Circus juga menggunakan unta, kuda zebra dan bison dalam pertunjukannya.
 
Menurut laporan media lokal, empat harimau yang menyerang Weber telah dipindahkan sebuah kebun binatang. Kepolisian setempat telah memulai investigasi untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi malam itu.
 
Orfei Circus tiba di Triggiano pada 15 Juni dan dijadwalkan tampil di sana hingga 14 Juli mendatang. Belum diketahui apakah penampilan sirkus keliling itu akan diakhiri akibat kematian Weber.
 
Sekitar 40 negara telah melarang sebagian atau sepenuhnya penggunaan hewan liar dalam sirkus. Dari 40 negara itu, 20 di antaranya berada di benua Eropa.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif